Memory Lane Path kembali ngingetin aku soal resep makanan yang pernah aku buat saat si sulung dulunya mendadak makan banyak setelah GTMMN (Gerakan Tutup Mulut Makan Nasi) selama 3 hari.

Berawal Aku bingung mau ngasih lauk apalagi ya buat Almer
Segala menu dari buku MPASI udah dicoba, dia tetap maunya makan biskuit aja. Selalu bilang “No”  dan mingkem terus mulutnya kalo dikasih nasi. Akhirnya Aku iseng coba bikin nasi goreng dengan bahan seadanya di kulkas dan AJAIB dia mau makan nasi gorengnya dengan super lahap. 

Giliran asal-asalan aja diye mau ettt gimana sih nih bocah. 

Daaaan setelah sekian lama akhirnya Adiknya nongol dan juga mengalami fase yang sama kayak Almer dulu. Maleeees banget makan. Aku coba masak ini lagi dan terbukti superrr lahap juga. Wiihh i’m a proud chef mommy! #pret

Trus sempet tuh aku sebar resep anti GTM ini ke temen-temen di media sosialku. Mereka re-cook dan mendapatkan hasil yang serupa. Seneng ya liat anak makan sampe minta nambah huhuhu.. Bahagia sesederhana anak mau mangap.

Mau coba juga gak, buibuk?

Berikut resepnya ya

Bahan-bahan :

Nasi pulen / setengah lembek ala Kaepvi

Telur

Saus tiram

Keju kraft slice / parut

Garam

Kornet sapi

Minyak ELOO (extra light olive oil) atau Margarine

Cara membuat : 

Siapkan minyak/margarine sedikit pada wajan di atas kompor berapi kecil, biarkan sedikit panas lalu masukkan telur dan acak-acak.

Setelah masuk telur, masukkan kornet lalu nasi.

Aduk-aduk dan tambahkan saus tiram dan garam secukupnya lalu masukkan remahan keju slice / parutan keju. Test rasa lalu sajikan!

ps: untuk komposisi semua disesuaikan dengan hati aja ya buk 🙈

Super gampang kan? Kabar-kabarin cerita bahagianya nanti kalo berhasil terlepas dari drama GTM anak ya, buibuk!

 

Love,

Nova Andria