Menyambut bertambahnya usia anak, pasti orang tua yang super excited bin rempong. Terutama ibu-ibunya nih kalo bapaknya kan cuma mau terima beres biasanya hehehe. Tapi di ulang tahun ke-2 si kembar berbeda dengan ulang tahun pertamanya, sengaja tidak ada perayaan khusus dengan mengundang kerabat/teman-teman kecilnya Khai & Q. Saat ultah pertama memang saya dan suami ingin dirayakan spesial karena sebagai tanda rasa syukur dan juga untuk mengenang moment 1 tahun pertama mereka lahir di dunia. Nah yang sekarang ini saya dan suami lebih ingin merayakannya secara intimate dengan keluarga terdekat saja. Sekalian mengajarkan kepada mereka kalau ultah itu tidak harus pesta meriah setiap tahunnya.


This is Twins First Birthday Party 

Dua minggu sebelum si kembar berubah menjadi toddler sesungguhnya (re:ultah ke-2), suami dinas ke luar negeri selama 14hari. Suami dari dulu pengen banget ngajak anak-anak ke Taman Safari Indonesi (TSI). Saya bilang nanti aja pas mereka gedean dikit. Nah sekarang ini udah pas umurnya, udah bisa nyebutin nama hewan-hewan yang dia sering lihat di buku, tv atau youtube. Jadi mengajak mereka ke zoo masuk list birthday celebration mereka deh sepulangnya suami dari dinas. Saya langsung coba cari-cari penginapan di sekitaran puncak agar kami bisa istirahat dan staycation 1 hari sebelum ke TSI. Pilihan pun jatuh ke Royal Tulip Gunung Geulis Resort. Saya sudah sering ceki-ceki tempat ini karena selain resort baru yang viewnya kece juga fasilitas untuk anak-anaknya lengkap.


Ultah Khai & Q pas di hari Minggu. Jadi kita menginap di hari Minggu sampai Senin. Kita berangkat dari Jakarta pukul 10.00 dan jalanan cukup bersahabat even weekend sehingga cukup 1 jam kita sudah tiba di resort. Sampai disana saya check-in dan berharap bisa early get a room di jam 1-an. Tapi nampaknya tidak mungkin karena weekend tamu hotel sangat full. Jadi sambil menunggu, kita jalan-jalan lihat ada fasilitas apa aja disini. Saat masuk resort kita view yang langsung terpampang luas yaitu swimming poolnya yang cantik. Khai & Q si manusia ikan kalo udah lihat air pasti gak sabar pengen nyebur. Tapi karena masih siang banget matahari lagi lucu-lucunya jadi saya bilang sore aja ya nak renangnya.
Hampir 2 jam kita nunggu kamar disiapkam, si kembar mulai bosan plus cranky. Akhirnya saya ajak mereka ke kids club. Kids club resort ini unik tempatnya gak begitu luas tapi nyaman dan banyak mainannya. Ada perosotan, mandi bola dan diluarnya tersedia meja ping pong buat dewasa. Gak lama main-main disana saya di telpon oleh staf hotel jika kamar sudah ready dan bisa langsung masuk. Sampai di kamar ternyata sudah hampir jam 3. Kita langsung beres-beres sambil nyiapin balon dan kue buat selebrasi ultah yang sangat minimalis. Saya memang sudah menyiapkan balon balon foil bertuliskan nama gabungan mereka ARS (Arkhairan & Arqiano) juga memesan kue ultah sederhana berbentuk lego kesukaannya dari Colette & Lola. 


Karena anak-anak sudah merengek dari tadi minta renang jadi selebrasi kita tunda setelah berenang. Langit sudah mulai biru tak terlalu panas dan udaranya mulai dingin. Kita pun renang cuma 30 menit karena tak tahan dengan dinginnya angin dan anak-anak mulai menggigil.


Ini aku Abang Khai 

Aku Ade Qiano, mirip banget kan bisa bedain gak om tante?😜

Akhirnya kita kembali ke kamar mandiin Khai & Q, bersih-bersih dan mulai bersiap untuk selebrasi. Waktu kue dikeluarin udah gak sabar lg tuh mereka coel-coel mau makanin. AADDUUHHH NAKKK BENTARR BELOMM DI FOTOOO NIH.. Teteup yaa sebagai buibuk konten foto itu penting!!



Foto-foto pun jadi super express, mereka udah gak fokus gak bisa diem nyomotin kue. Dan selesai foto-foto mereka langsung menikmati kue dengan khusyuk. JENG JENG sugar rush deh abis ini, puas-puasin deh Nak sehari ini aja...😂 

Jadi begitulah cerita ultah minimalis ARS 12 November lalu. Besoknya kita akan ke TSI dan gimana keseruannya nantikan post selanjutnya ya Supermoms hehe gaya bet ala2 host halan-halan 😁

Anak mama udah 2 tahun, waktu cepet banget berlalu. Melow-melow dan meweknya udah heboh dari sebelum ultah. Tiap lihat mereka bobok kayaknya mau nangis mulu. Udah gak ada lagi deh bayi dirumah. Sekarang PR mama nya menanti nih, menyapih, toilet training, bobok tanpa gendong dan makan duduk anteng tanpa lari-larian. Kita belajar satu-satu ya Nak. Ajari mama terus untuk bisa jadi orang tua yang sabar dalam membesarkan & mendidikmu sesuai dengan fitrahnya. Terimakasih anakku, kalian kebahagian dan kebanggaan Mama & Papa ❤❤