1) Tidak bisa sendiri dan membutuhkan pasangan baru

Stigma ini kerap melekat pada single mother. Masyarakat akan menganggap single  mother sebagai wanita yang tak mandiri dan harus segera memiliki pasangan baru. Padahal belum tentu kan? Single mother juga bisa mandiri. Oleh karena itu, setelah menjadi seorang single mom kita harus benar-benar menjaga sikap. Moms perlu menjadi seorang wanita yang kuat, tidak mudah “tunduk” pada lelaki, punya sikap yang berkelas. 

Mitos Tentang Single Mother Ini Nggak Benar, Lho!
source: http://www.familytimemagazine.com

2) Tidak becus jadi istri

Label ini sering dilekatkan pada kamu jika berpisah dengan pasangan. Moms dianggap istri yang tidak becus mengurus rumah tangga, kurang bisa membahagiakan suami, egois, keras kepala, dan lain sebagainya. Padahal terjadinya perceraian itu tentu saja disebabkan kesalahan dari kedua belah pihak, bukan dari sisi istri saja. Sangat tidak adil menyalahkan pihak istri jika perceraian disebabkan karena suami selingkuh. 

Untuk itu, jika kamu menghadapi ini, yang dapat kamu lakukan adalah membuktikan bahwa kamu adalah perempuan baik-baik, yang berpisah bukan karena sikap buruk yang kita miliki, melainkan karena pernikahan yang kita jalani memang sudah tidak sehat jika dipertahankan lebih lanjut.

Mitos Tentang Single Mother Ini Nggak Benar, Lho!
source: http://blogs.womans.org
baca juga

3) Tidak becus jadi ibu

Dari tiga label di atas, hal yang paling menyakitkan apabila kita dicap sebagai ibu yang buruk bagi anak-anak. Padahal ya Moms, bertahan dalam pernikahan yang tidak sehat juga malah menimbulkan trauma mendalam bagi anak-anak. Anak-anak itu akan melihat pertengkaran demi pertengkaran yang dialami kedua orang tuanya dengan mata kepala mereka sendiri. Apa hal itu tidak menimbulkan trauma?

Jadi sebaiknya, setelah resmi berpisah dari pasangan, kamu harus bisa menjadi sosok ibu yang baik, sangat sayang dan perhatian pada anak-anak, lemah lembut, hanya mewariskan nilai-nilai keluarga yang baik.

 

Mitos Tentang Single Mother Ini Nggak Benar, Lho!
source: https://s-i.huffpost.com/

Jangan berkecil hati jika mitos-mitos tersebut terdengar sampai ke telinga kamu, Moms! Selama Moms yakin yang kita lakukan itu benar, go ahead Moms. Tunjukkan pada orang mengenai sisi positif kamu dan buktikan bahwa kamu seorang single mother yang kuat dan mandiri!