Saat kamu dinyatakan positif hamil, akan ada banyak hal yang perlu untuk kamu persiapkan dengan matang. Akan tetapi, begitu banyaknya keperluan untuk mempersiapkan kehamilan membuat kamu mudah melupakan hal-hal sepele yang ternyata juga penting. Salah satu yang sering dianggap remeh adalah pakaian. 
 

Nah, Tips Memilih Celana Yang Tepat Untuk Ibu Hamil
source: https://ae01.alicdn.com/


Bayi dalam kandungan yang terus tumbuh dan berkembang akan memberikan perubahan fisik yang signifikan. Khususnya pada bagian perut, bokong, dan paha. Jadi, jangan heran kalau celana-celana kesayangan kamu tidak akan lagi cukup untuk kamu gunakan. Meskipun begitu, kamu masih bisa menggunakan celana dengan memilih celana hamil yang tepat. 
 

Tips Memilih Celana Hamil


1. Kenali tipe celana hamil yang kamu sukai.

Terdapat dua jenis celana hamil yang dijual di pasaran, yaitu celana tipe grandma panties dan tipe bikini panties. Celana grandma panties memiliki area yang menutupi perut hingga bagian atas saat digunakan. Sedangkan untuk bikini panties hanya akan menutup hingga bawah pusar. Sebelum memilih, cobalah kedua celana ini untuk menentukan mana yang lebih nyaman digunakan. 
 

Tips Memilih Celana Hamil
source: https://www.pinterest.com/


 

baca juga


2. Pilih Bahan Yang Menyerap Keringat

Material celana adalah hal penting untuk memastikan celana yang kamu gunakan benar-benar nyaman. Secara umum, celana hamil pasti memiliki sifat yang lentur mengingat ibu hamil memiliki kecenderungan menggemuk sepanjang periode kehamilan. Akan tetapi, tidak semua dapat menyerap keringat dengan baik. Ingat, karena kamu sedang hamil, kamu akan menjadi lebih mudah kegerahan sehingga disarankan memilih celana katun.
 

Tips Memilih Celana Hamil
source: https://www.solidrop.net/


 


3. Pilih Ukuran Yang Sedikit Longgar

Lupakan skinny jeans demi kenyamanan kamu saat beraktivitas dengan celana selama hamil. Usahakan untuk memilih celana dengan ukuran satu nomor di atas agar tetap ada ruang untuk bernafas bagi kandunganmu.
 

Tips Memilih Celana Hamil
source: http://www.bivikjeans.com.br/


 

baca juga

4. Pertimbangkan Usia kandungan

Terakhir, pertimbangkan juga usia kandungan saat akan membeli celana hamil. Kamu dapat mulai membeli celana hamil saat kandungan memasuki trimester kedua. Saat itu, perut kamu sudah akan mulai membesar dan merasa tidak nyaman jika menggunakan celana biasa. Akan tetapi, jangan heran jika memasuki trimester ketiga, kamu perlu membeli celana hamil baru. 
 

Tips Memilih Celana Hamil
source: https://mothersenvogue.com/