1. Aktif 

Di sini moms harus membedakan antara aktif dan hiperaktif. Hal tersebut karena yang dimaksud anak aktif adalah anak yang  memiliki fokus perhatian yang baik, lebih mengerti akan sesuatu hal, dan suka dengan kegiatan yang banyak menggunakan gerakan fisik. Nah, sedangkan anak hiperaktif biasanya tidak fokus, tidak bisa diam, tidak sabar, cenderung agresif, dan agak emosional. Jika Si kecil memiliki tanda-tanda sebagai calon anak cerdas, mom harus mengasah kemampuannya untuk belajar dan mencoba berbagai hal baru agar dia lebih pintar. 

source: http://playo.co

2. Pandai Memainkan Alat Musik

Para peneliti di University of Vermont College of Medicine menyatakan bahwa, Bermain alat musik dapat membantu meningkatkan kecerdasan emosional anak pada usia  balita.  Mereka menemukan, anak-anak yang telah dapat memainkan instrumen musik memiliki kecerdasan otak luar biasa, termasuk dalam melatih kecemasan dan emosi. 

source: https://cmuse.org
baca juga

3. Daya Ingat yang Kuat

Moms patut banga nih! Calon anak yang cerdas biasanya memiliki ingatan yang kuat terhadap berbagai macam informasi yang pernah dilihat atau didengarnya. Nah, dengan daya ingat yang bagus ini nantinya Si kecil akan lebih mudah memahami dan menangkap pelajaran di sekolah atau hal-hal baru yang dilihat serta ditemuinya. Selain itu daya ingat juga bermanfaat untuk membangun rasa percaya diri dan kemandirian anak di masa depan nanti.

source: https://cdn.newsday.com

4. Memiliki Imajinasi Tinggi dan Pandai Berbohong

Menurut penelitian di Kanada menemukan, calon anak cerdas adalah dia yang memiliki imajinasi tinggi dan pandai berbohong dengan baik sejak kecil. Selain itu, para ahli dari Institut Child Study di Toronto University melakukan penelitian dengan melibatkan 1.200 anak-anak berusia 2-17. Nah hasil penelitian ini menemukan bahwa, anak-anak yang bisa mendongeng lewat imajinasi mereka rata-rata memiliki IQ tinggi.

source: http://www.reading-rewards.com