Anak Kembar


Jika kamu dan pasangan sangat mengidamkan anak kembar, ada beberapa hal penting terkait faktor kelahiran kembar yang perlu kamu ketahui, diantaranya :

1. Keturunan Kembar
Jika istri memiliki garis keturunan yang memiliki potensi kembar, maka akan besar kemungkinan kamu juga akan memiliki anak kembar. Hal ini disebabkan karena sel telur yang menjadi kunci terjadinya dua pembuahan. Jadi, jika yang memiliki keturunan kembar adalah suami, jangan berharap besar akan mendapatkan anak kembar.

2. Gaya Hidup
Selain keturunan, kamu juga dapat memperbesar kemungkinan memiliki anak kembar dengan mempraktikan pola hidup yang sehat. Jika kamu melakukan diet rendah lemak, seperti halnya yang dilakukan oleh para vegan dan vegetarian, maka memiliki anak kembar akan lebih sulit dibandingkan mereka yang rutin mengonsumsi telur dan daging merah.

3. Jumlah Anak
Di samping itu, aspek peluang juga dapat dijadikan perhitungan memiliki anak kembar. Jika seorang pasangan suami istri memiliki banyak anak, maka akan semakin besar peluang mendapatkan anak kembar. Selain itu, seorang wanita yang mudah hamil juga menandakan kesuburan dan kemungkinan besar untuk hamil kembar. 

4. Usia Istri
Jika tidak memiliki keturunan kembar, biasanya anak kembar dilahirkan oleh seorang wanita dengan usia sekitar 30-40an. Semakin tua usia seorang wanita, pelepasan sel telur per bulannya akan semakin banyak sehingga memungkinkan kelahiran kembar yang lebih besar.

 

Anak Kembar
source: http://www.momjunction.com/


 

Tips Mendapatkan Anak Kembar


Jika kamu ternyata tidak memiliki salah satu faktor di atas, kamu tetap dapat mengusahakan kelahiran kembar dengan melakukan program hamil anak kembar. Nah, berikut ini adalah rahasia sederhana untuk mengoptimalkan peluang kehamilan kembar :

1. Perbanyak konsumsi suplemen asam folat
Banyak penelitian yang menghubungkan kehamlan kembar dengan asam folat. Salah satu diantaranya menunjukan bahwa dengan memperbanyak konsumsi asam folat akan meningkatkan peluang hamil anak kembar. Tidak hanya itu, kandungan ini juga dapat membantu tubuh kamu memaksimalkan potensi pertumbuhan dan perkembangan janin dalam kandungan.

2. Meningkatkan berat badan
Jika kamu sangat menginginkan bayi kembar, pertimbangkan untuk menggemukan badan selama program hami. Beberapa penelitian juga menunjukan bahwa wanita dengan berat badan berlebih memiliki peluang hamil kembar yang lebih besar.

3. Perbanyak konsumsi susu
Studi terbaru juga menunjukan bahwa para wanita yang rutin mengonsumsi susu memiliki peluang lima kali lebih besar untuk hamil kembar dibandingkan dengan wanita yang jarang minum susu.

4. Menyusui
Apabila kamu sudah melahirkan anak pertama dan menginginkan kelahiran anak kembar, jangan segera menyapih anakmu. Lanjutkan menyusui untuk mengoptimalkan hormon yang memungkinkan terjadinya kehamilan kembar. 
 

Tips Mendapatkan Anak Kembar
source: http://www.momjunction.com/


 

baca juga


Nah, itulah beberapa rahasia dan tips kehamilan kembar. Beragam usaha boleh kamu upayakan untuk mendapatkan anak kembar. Akan tetapi, tetaplah ingat bahwa apapun yang diberikan padamu dan pasangan adalah yang terbaik. 
 

youtube:BoMQrVBxa_w
source: https://www.youtube.com/watch?v=BoMQrVBxa_w
National Geographic In The Womb Multiples