1. Siapkan Mental dan Fisik Sebelum Melahirkan

Sebelum melahirkan dan sesudahnya memang membutuhkan fisik dan mental yang kuat. Apalagi proses melahirkan yang tak jarang akan menghabiskan waktu yang panjang, terlebih jika terdapat suatu gangguan persalinan. Oleh sebab itu Sang ibu harus mempersiapkan mental dan fisik yang baik. Sesudah melahirkan Moms juga harus sudah mendapat pelatihan bagaimana cara mengurus anak seperti menyusui, memandikan, bagaimana jika anak menangis dna hal-hal tersebut penting adanya agar Moms lebih siap dan terlatih menjadi seorang ibu. 

source: https://delfi.lt

2. Berbagi dengan Suami

Kondisi mood buruk karena baby blues syndrome jangan Mom pendam sendirian di dalam hati. Moms harus berbagi keluh kesah atau kesulitan kepada suami dan menceritakan kesulitan mengurus anak. Meski suami tidak bisa membantu mengurus anak setiap hari, setidaknya beban dan mood buruk tersebut bisa Moms ceritakan kepada suami dan ia bisa memberikan solusi yang terbaik. Jika hal tersebut sudah Moms lakukan, maka segala beban akan terasa lebih ringan dan suami akan bisa lebih memahami kondisi istrinya. 

source: http://mayanurh.blogspot.co.id
baca juga

3. Tidur disaat Si Kecil Tidur

Beristirahat dan tidur sebanyak mungkin adalah salah satu cara mengatasi baby blues syndrome pada ibu yang baru saja memiliki anak. Meskipun sebagai ibu yang memiliki bayi waktu tidurnya pasti sedikit, coba mengambil waktu untuk beristirahat seoptimal mungkin. Moms bisa tidur disaat Si kecil juga tertidur. Selain itu sempatkan juga untuk berolahrga ringan atau berjalan-jalan sore bersama Si kecil di sekeliling rumah agar pikiran menjadi lebih segar dan rileks. 

source: http://conversationswithmymother.com

4. Buang Jauh-jauh Perasaan Negatif

Mempunyai anak merupakan anugerah dan momen yang paling bahagia dan Moms harus menyadari itu. Oleh karena itu Moms wajib membuang jauh-jauh perasaan negatif dan tanamkan selalu rasa bahagia di dalam hati dan bersenang-senanglah setiap hari bersama anak dan suami. Selain itu perbanyak mengonsumsi sayuran dan buah agar kualitas ASI tetap terjaga. 

source: http://goodtoknow.com