Jangan konsumsi 3 hal ini lagi : Merokok, Kafein, dan Minuman Beralkohol

Merokok

Merokok dapat menurunkan kualitas sperma dan sel telur. Selain itu,merokok juga bisa meningkatkan kemungkinan keguguran,catat janin, persalinan prematur dan kondisi lain setelah kamu hamil. Tapi, bukan hanya rokoknya ya Moms, bahkan jika kita merokok tapi kita terkena paparan asap rokok, itu juga bahaya lho! 

baca juga

Kafein

Siapa yang suka minum kopi? Jika Moms dan pasangan adalah cofee addict maka kalian harus bersiap mengurangi atau bahkan mengentikan kebiasaan itu. Kafein dapat meningkatkan resiko keguguran, selain beberapa penyakit lain yang mengikuti dikemudian hari. Kafein juga bisa ditemukan diminuman lain ya Moms, seperti teh, soda, atau beberapa obat yang mengandung kafein.

Alkohol

Moms, mungkin ada beberapa dari kalian atau pasangan yang gemar minum alkohol baik di rumah maupun dalam pesta-pesta yang kalian kunjungi. Alkohol menjadi salah satu penyebab ketidak suburan terutama untuk pasangan kamu Moms. Lagi pula, banyak kan hal lain selain alkohol yang bisa membuat bahagia?

baca juga

Lakukan 2 hal ini untuk hidup lebih sehat : Tidur berkualitas dan Olah Raga Teratur

Tidur berkualitas

Siapa bilang masalah tidur datang saat kamu memiliki anak? Bahkan permasalahan tidur bisa datang jauh sebelum itu. Mungkin kalian tidak menyadari bahwa kalian sering begadang, bangun siang  atau bahkan terlalu banyak tidur? Duh Moms, kebiasan tidur ini dapat menggangu kesuburan dan dalam jangka panjang, akan berbahaya bagi kesehatan. 

Olah Raga Teratur

Olah raga dapat membantu kita memiliki fisik yang sehat dan siap hamil. Olah raga tidak hanya menyehatkan, tapi juga bisa membuat mood kalian lebih baik. Saat menjadi orang tua nanti, kebiasaan  olah raga bersama juga bisa menjadi contoh yang baik untuk anak-anak.

Lakukan Persiapan Fisik Ini Sebelum Kehadiran Bayi Kamu

Cek Kesehatan

Sebelum hamil, buatlah daftar cek kesehatan yang diperlukan.Konsultasikan pada dokter kandungan kamu apa saja dan kapan harus melakukannya. Selain itu, kamu berdua juga harus melakukan imunisasi untuk mencegah kandungan atau janin kamu terkena infeksi. Oh ya Moms, kunjungan ke dokter gigi adalah hal wajib yang selama ini sering terlupakan, masalah gigi sering kita temukan saat hamil nanti.

Diet sehat

 Konsumsilah makanan yang mengandung asam folat, zat besi, kalsium, vitamin dan kaya serat. Batasi konsumsi makanan dengan kandungan gula, karbohidrat, dan lemak. Jaga berat badan tetap seimbang ya, karena selain baik untuk kesuburan pasangan, kebiasaan ini akan kamu bawa sampai melahirkan dan punya anak nanti. 

Diskusikan tiga hal agar lebih siap jadi orang tua : Parenting, Tabungan, dan Tempat Tinggal.

Parenting

Menjadi orang tua yang baik harus dipersiapkan jauh hari sebelum kehamilan Moms, salah satunya belajar ilmu parenting. Cari tahulah apa saja yang kamu butuhkan tentang tumbuh kembang anak, komunikasi keluarga, pernikahan sehat, dan hal lain untuk mendukung kamu dan pasangan menjadi orang tua luar biasa bagi anak-anak kelak. Anak yang bahagia,tumbuh dari keluarga yang bahagia dan orang tua yang peduli. Semangat belajar ya Moms.

Tabungan

Hemat dan menabung! adalah dua hal yang kalian harus lakukan semenjak hari ini. Kurangi membeli sesuatu yang bukan kebutuhan kamu berdua. Lalu persiapkan tabungan terencana untuk masa depan anak-anak kelak, mulai dari proses persalinan, tabungan sekolah, dan hal lain ang menunjang pendidikan anak. 

Tempat tinggal

Sekilah permasalahan tempat tinggal ini sepele, tapi sebenarnya tempat tinggal yang baik sangat diperlukan bagi pertumbuhan dan perkembangan anak kamukelak. Pilih lingkungan yang baik, bersih dan kondusif. Perhatikan budget pembelian rumah jika kamu ingin membeli rumah ya Moms, jangan sampai budget rumah melebihi kemampuan.

Perbanyak kebersamaan dengan pasangan : Persiapkan Liburan dan Lakukan Hobi Bersama

Sebelum punya anak, puas-puasin deh Moms berdua dengan pasangan. Lakukan hal menyenangkan yang kalian bisa lakukan, lalu bahagialah. Ingat. orang tua yang bahagia membesarkan anak-anak bahagia.

Selesaikan Semua Tanggungan Pekerjaan yang Membuat Kamu Kehabisan Waktu.

Selesaikan segala urusan pekerjaan yang akan menyita waktu kamu dan pasangan kelak moms. Mulai saat ini, pilihlah jika kamu bisa memilih, jenis pekerjaan yang membuat kamu bisa membagi waktu antara rumah dan pekerjaan. Jika kamu ingin fokus berada di rumah dan membersamai anak, tenang Moms, ada kok saatnya kamu bisa mengerjakan pekerjaan paruh waktu. Selamat memilih Moms.