Moms, selama musim hujan cuaca memang cenderung ektrem dan tidak menentu. Terkadang cuaca hujan di pagi hari, dan berubah menjadi panas di siang hari. Perubahan cuaca yang tidak menentu ini tentu saja bisa membuat daya tahan tubuh Si Kecil melemah. Nah, tapi sebagai pelindung keluarga, Moms bisa menjaga Si Kecil dan mencegahnya agar tidak terserang flu dan demam selama musim hujan dengan beberapa tips berikut.
 
 
Berikan Makanan Sehat
source: http://www.myhdiet.com/

Selama musim hujan, pastikan kamu mencukupi kebutuhan gizi Si Kecil dengan memberikannya menu makanan sehat yang dilengkapi dengan sayuran dan buah-buahan. Sayuran dan buah-buahan ini mengandung mineral dan vitamin yang diperlukan tubuh untuk mem-boost sistem imun, Moms. Sehingga, Si Kecil lebih kebal terhadap virus dan bakteri, serta tidak akan mudah sakit saat musim hujan.
 

Cukupi Kebutuhan Vitamin C
source: https://www.whattoexpect.com/

Vitamin C merupakan sumber antioksidan yang baik dan dapat meningkatkan sistem imun dan antibody pada tubuh. Karena itu, vitamin C merupakan perlindungan yang bagus untuk melawan penyakit flu, demam, dan batuk selama musim hujan. Moms bisa membuatkan orange juice setiap hari untuk Si Kecil atau membuatkan kreasi makanan dengan buah kiwi dan strawberry untuk memenuhi asupan vitamin C.
 

Berikan Minuman Hangat 
source: https://www.thestar.com/

Untuk melawan udara dingin saat musim hujan, cobalah untuk memberikan Si Kecil minuman hangat. Satu cangkir susu atau teh hangat ketika hujan bisa membantu menghangatkan suhu tubuh dengan cepat dan mencegah Si Kecil agar tidak sakit.
 

Menggunakan Pakaian Tebal
source: https://id.pinterest.com/

Seperti yang Moms tahu, cuaca saat musim hujan akan terasa lebih dingin. Cuaca dingin inilah yang sering menjadi penyebab anak demam pada musim hujan. Nah, untuk itu, pastikan bahwa Si Kecil sudah menggunakan pakaian yang tebal atau layer berlapis ketika keluar rumah saat musim untuk menjaganya agar tetap hangat.
 

Menjaga Udara Ruangan Tetap Bersih dan Sehat
source: https://southwestmums.com/

Ternyata menjaga udara di ruangan agar tetap bersih dan sehat selama musim hujan bisa membantu mencegah Si Kecil terserang penyakit lho, Moms. Udara merupakan medium tersebarnya virus dan bakteri penyebab flu dan demam selama musim hujan. That’s why, menjaga udara ruangan agar tetap bersih, dan sehat, bisa melindungi Si Kecil dari penyakit musim hujan. Untuk menjaga udara ruangan agar terbebas dari virus dan bakteri, Moms bisa mencoba menggunakan Panasonic Air Purifier.
 

Produk air purifier dari Panasonic ini dapat menangkap virus dan bakteri penyebab penyakit di udara dengan teknologi unik nanoeTM. Teknologi nanoeTM ini juga dapat mengatasi berbagai penyebab alergi yang terdapat di udara atapun perabotan rumah tangga dan hewan peliharaan. Plus, Panasonic Air Purifier ini juga dapat menghilangkan bau serta jamur yang disebabkan oleh udara yang lembap saat musim hujan lho, Moms. Jadi Panasonic Air Purifier dapat membantumu menjaga Si Kecil agar tidak sakit selama musim hujan.