Bagi orang dewasa, diare mungkin adalah hal yang biasa. Namun tidak untuk bayi dan juga anak-anak lho moms. Pasalnya menurut WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) setiap 1,5 tahun bayi maupun anak-anak meninggal dunia akibat diare. Kondisi tersebut membuat penyakit diare sebagai salah satu penyakit yang dapat mengancam kesehatan dan keselamatan Si Kecil.
 
Diare adalah kondisi di mana meningkatnya frekuensi buang air besar (BAB) dibanding biasanya. Tak hanya itu, diare juga ditandai dengan encernya tinja. Kondisi tersebut tentu saja dapat membuat tidak nyaman baik untuk orang dewasa terlebih bayi dan anak-anak.
 
Karena itu, untuk menghindari Si Kecil dari penyakit berbahaya yang dapat mengancam keselamatannya. Sebaiknya cari tahu dulu yuk moms penyebab penyakit diare pada anak seperti berikut ini:


1. Air Kurang Bersih
 

source: https://hellosehat.com/


Walau terdengar sepele tapi air yang kurang bersih saat moms mencuci buah, sayuran dan makanan lainnya Si Kecil, menjadi salah satu penyebab diare pada anak. Pasalnya air yang kurang bersih akan membuat bakteri maupun kuman tetap menempel. Tak hanya itu, air yang kurang bersih juga dapat menyebabkan infeksi karena virus, bakteri dan juga parasit seperti salah satunya yaitu parasite Giardia Lamblia.


 

2. Keracunan Makanan
 

source: http://www.klikdokter.com/


Penyebab diare selanjutnya pada anak yaitu bisa disebabkan karena Si Kecil mengalami keracunan makanan atau food poisoning. Penyajian makanan atau cara memasak dan juga peralatan makan yang tidak higienis membuat bakteri, virus dan kuman bersarang di makanan Si Kecil yang menyebabkan anak terserang diare.


 

baca juga

3. Intoleransi Laktosa
 

source: https://family.fimela.com/


Tak sedikit bayi yang mengalami intoleransi laktosa atau alergi susu sapi. Nah, anak yang mengalami intoleransi laktosa biasanya akan menderita diare. Karena itu, biasanya moms mengganti susu yang diberikan kepada Si Kecil dengan susu yang bebas laktosa seperti susu kedelai. Sebagai informasi, intoleransi laktosa adalah kondisi di mana tidak atau kurangnya enzim laktase di dalam tubuh untuk menyebarkan laktosa ke seluruh tubuh.


 

4. Peralatan Makan Tidak Higienis
 

source: https://id.pinterest.com/


Salah satu penyebab diare pada anak juga disebabkan oleh peralatan makan yang tidak higienis. Tapi banyak moms yang mengaku sudah benar mencuci peralatan makan Si Kecil. Hmm.. padahal tanpa disadari banyak sekali kesalahan sepele yang dapat menyebabkan peralatan makan anak menjadi sarang bakteri seperti salah satunya adalah cara mengeringkan yang salah.
 
Tak sedikit para moms yang sehabis mencuci peralatan makan bayi kemudian hanya ditaruh di wadah terbuka atau mengeringkannya dengan lap atau tisu yang memang tidak diketahui kebersihannya. Bisa saja kuman dan bakteri menempel kembali di peralatan makan Si Kecil melalui udara.

 

baca juga
source: http://www.panasonic.com/id/consumer/kitchen-applicances/dish-dryers/fd-s03s1.html


Karena itu disarankan agar moms menggunakan Dish Dryer dari Panasonic unik menjaga kesehatan seluruh keluarga. Dengan menggunakan Panasonic Dish Dryer ini, peralatan makan moms beserta keluarga dan juga Si Kecil akan terbebas dari kuman dan bakteri terutama bakteri E-Coli dan Staphylococcus aureus yang dapat menyebabkan penyakit seperti diare, kolera, penyakit kulit hingga gagal ginjal hanya dengan melakukan pemanasan hingga 70 derajat celcius.

Panasonic Dish Dryer yang merupakan alat untuk mengeringkan peralatan makan ini juga memiliki penutup yang dapat dibuka lebar. Sehingga moms dapat dengan mudah memasukkan peralatan makan yang berukuran besar sekalipun. Tak hanya itu, Panasonic Dish Dryer juga dapat mengeringkan seluruh perlatan makan yang berbahan melamin, kaca atau gelas, plastik keras dan juga metal/logam.

Moms juga tak perlu takut harus mengeluarkan budget besar membayar listrik, karena produk ini memiliki daya listrik sebesar 236 - 256 watt yang tentu saja hemat listrik. Panasonic Dish Dryer juga terbuat dari stainless steel sehingga tidak mudah berkarat dan juga dapat dilepas dan mudah dibersihkan. Sudah enggak ragu untuk menggunakan Panasonic Dish Dryer kan moms?