Perubahan hormon saat hamil ternyata dapat mempengaruhi kesehatan kulit lho moms. Karena itu, tak heran jika saat hamil kamu akan mengalami berbagai masalah kulit seperti kulit kusam, kulit kering, berjerawat hingga flek hitam. Masalah kulit itulah yang banyak dieluhkan oleh para Ibu hamil.

Para ahli mengatakan bahwa sebenarnya yang dilarang digunakan oleh Ibu hamil adalah kandungan yang ada di dalam kosmetik atau skincare seperti BHA (Salicylic Acid) yang biasa ada pada produk jerawat, Hydroquinone yang umumnya terdapat pada krim pemutih wajah, Benzoil Peroxide biasanya terdapat di obat jerawat maupun Rhodamin yitu pewarna tekstil yang banyak terdapat pada produk kosmetik murah.

Tapi moms enggak perlu khawatir kok karena kamu bisa tetap tampil cantik dengan kulit yang sehat saat hamil hanya dengan melakukan tips ini lho moms. Bagaimana caranya? Yuk, intip rahasianya di sini moms.


1. Rutin Menghapus Makeup
 

source: https://kivimag.com


Gangguan kehamilan pada Ibu hamil seringkali membuat mereka jadi lupa atau malas menghapus makeup. Padahal membiarkan terlalu lama makeup menempel di wajahmu justru dapat menyumbat pori-pori yang menyebabkan timbulnya jerawat, komedo serta masalah kulit wajah lainnya. Karena itu moms walaupun kamu lelah sebaiknya selalu sempatkan waktu untuk menghapus makeup ya.


 

2. Membersihkan Wajah
 

source: https://reviewmoon.com/


Perawatan kulit selama kehamilan ini juga penting lho moms. Banyak sekali para wanita yang menganggap kalau tidak menggunakan makeup berarti tidak usah membersihkan wajah. Padahal itu salah lho moms. Walaupun kamu tidak makeup tapi kotoran dan debu tetap menempel di wajahmu terlebih buat kamu yang melakukan aktivitas di luar ruangan.
 
Rutin membersihkan kulit harus tetap kamu lakukan ya moms karena tak hanya dapat membuat kamu terhindar dari masalah kulit tapi juga dapat membuat menjaga kesehatan kulit wajahmu lho moms. Tak hanya itu, Ibu hamil yang rentan mengalami jerawat juga bisa dicegah hanya dengan rutin membersihkan wajah.


 

<baca juga>

3. Sunblock dan Pelembap
 

source: http://www.fashionlady.in/


Kedua skincare ini tidak boleh dilewatkan untuk skincare routine kamu ya moms walaupun saat ini kamu sedang hamil. Pasalnya, sunblock dan pelembap dapat melindungi kulit wajahmu dari serangan sinar matahari yang dapat menimbulkan berbagai masalah kulit seperti penuaan dini, kerutan dan juga flek hitam.
 
Gunakanlah pelembap terlebih dahulu sebelum sunblock ya moms dan juga lupa untuk memilih sunblock yang minimal mengandung SPF 30 agar kulitmu tetap terlindungi dari sinar matahari. Selain itu, gunakan juga lotion atau krim yang memiliki kandungan Parsol 1789 atau Avobenzone yang memang terbukti aman untuk Ibu hamil.


 

4. Menjaga Suhu Ruangan
 

source: https://mojebetynka.maminka.cz/


Salah satu hal simpel yang dapat kamu lakukan agar kamu bisa tampil cantik dan sehat saat hamil adalah dengan tetap menjaga kelembapan kulitmu lho moms. Gimana caranya? Ya, dengan menjaga agar suhu udara di ruangan tetap sejuk sehingga tidak membuat kulit menjadi kering. Tak hanya itu, bakteri dan kuman yang ada di dalam ruangan juga dapat menyebabkan masalah pada kulitmu lho moms. Lalu apa yang harus dilakukan?
 

Moms tapi tak perlu khawatir kok karena kini kamu bisa tetap menjaga kelembapan kulitmu dengan cara yang simpel yaitu dengan menggunakan Air Purifier dari Panasonic. Loh, apa hubungannya?

 
<baca juga>
source: http://www.panasonic.com/id/consumer/home-appliances/fans-air-purifiers/air-purifier.html


Panasonic Air Purifier memiliki kandungan Nanoe terbukti dapat menjaga dan bahkan mengembalikkan kelembapan kulit kamu lho moms. Bahkan tak hanya itu saja moms, Panasonic Air Purifier juga dapat menetralisir udara di ruangan agar tetap higienis serta steril dari ancaman kuman dan bakteri yang juga dapat menyebabkan gangguan pada kulit wajahmu lho.
 
Tak hanya tetap dapat menjaga kesehatan kulitmu, tapi teknologi Nanoe yang dimiliki Panasonic Air Purifier juga dapat melindungi kesehatan keluargamu dari serangan penyakit terutama yang berasal dari kuman dan bakteri ya moms. Yuk, lindungi kesehatan keluarga dan tetap cantik dengan kulit lembap dengan menggunakan Panasonic Air Purifier.