Iritasi kulit merupakan salah satu penyakit yang banyak menyerang anak-anak. Kulit anak yang masih sensitif membuatnya lebih rentan mengalami iritasi kulit. Rasa gatal dan tidak nyaman pada kulitnya membuat Ia menjadi lebih rewel sehingga membuat bayi orangtua kebingungan dan khawatir.
 
Nah, karena itu pentingnya moms mengetahui apa saja penyebab iritasi kulit pada anak untuk pencegahannya serta bagaimana sih cara mengatasinya? Langsung saja yuk moms simak ulasannya di bawah ini ya.


1. Popok
 

source: https://meetdoctor.com/


Popok menjadi salah satu penyebab bayi mengalami iritasi kulit atau istilahnya ruam popok. Ruam popok disebabkan oleh beberapa faktor salah satu hal yang sepele adalah di mana moms lupa atau membiarkan popok yang terisi oleh kotoran terlalu lama. Rasa gatal, panas dan tidak nyaman akibat ruam popok membuat Si Kecil menjadi lebih rewel dan menangis.
 
Karena itu, sebaiknya segera ganti popok Si Kecil jika terisi oleh kotoran dengan cara moms sering mengecek popoknya. Tak hanya itu, biasanya bayi akan menangis saat Ia merasakan ada yang tidak nyaman pada popoknya. Karena itu pentingnya moms mengetahui perbedaan tangisan bayi ya.


 

2. Makanan
 

source: https://www.whattoexpect.com/


Makanan menjadi salah satu faktor yang dapat menyebabkan Si Kecil mengalami iritasi kulit. Sayangnya banyak orangtua yang tidak mengetahui kalau anaknya mempunyai alergi pada makanan tertentu dan biasanya baru tahu saat Si Kecil sudah mengalami ruam maupun gatal-gatal. Karena itulah, moms sebaiknya bisa lebih peka terhadap respon yang terjadi pada tubuh Si Kecil dan stop memberikan makanan yang dapat memicu alergi.


 

<baca juga>

3. Pakaian
 

source: https://www.babycenter.com/


Bahan pakaian yang tidak cocok ternyata juga dapat menyebabkan Si Kecil mengalami iritasi kulit lho moms. Terlebih saat cuaca sedang panas. Sebisa mungkin jangan menggunakan pakaian bahan pakaian yang tidak dapat menyerap keringat. Pasalnya tak sedikit orangtua yang justru tergoda dengan model pakaian yang lucu tanpa memperhatikan bahan pakaiannya. Padahal untuk bayi yang terpenting adalah kenyamanan lho moms.
 
Karena itu, pilihlah pakaian yang terbuat dari kain linen atau katun karena bahan pakaian itu dapat menyerap keringat dan juga dapat membuat kulit bayi lebih bernapas. Tak hanya itu, sebaiknya hindarilah menggunakan pakaian yang terlalu ketat dan juga berlapis karena hanya akan membuat Si Kecil menjadi tidak nyaman.


 

4. Cuaca Panas
 

source: https://www.preciouslittlesleep.com/


Cuaca panas memang dapat menyebabkan berbagai masalah kulit terutama untuk Si Kecil yang kulitnya masih sangat sensitif. Masalah kulit seperti ruam maupun biang keringat menjadi salah satu iritasi kulit yang paling banyak menyerang anak. Karena itu, pentingnya moms tetap menjaga suhu udara tetap terjaga dan sejuk untuk mencegah Si Kecil mengalami iritask kulit salah satu hal yang dapat moms lakukan adalah dengan menggunakan Air Purifier dari Panasonic.
 

<baca juga>


 

source: http://www.panasonic.com/id/consumer/home-appliances/fans-air-purifiers/air-purifier.html


Dengan teknologi Nanoe yang dimiliki oleh Panasonic Air Purifier tak hanya dapat menyejukkan suhu ruangan lho. Tapi juga dapat menetralisir udara di ruangan tetap higienis, steril dari kuman bakteri. Perlu diketahui moms, penggunaan bahan kimia di rumah dapat membuat anak lebih rentan mengalami alergi dan juga kulit sensitif karena struktur kulit bayi yang masih sangat tipis berbeda dengan orang dewasa.
 
Tak hanya itu, Panasonic Air Purifier juga dapat menghilangkan bau apapun dalam sekejap lho. Jadi, moms tak perlu takut Si Kecil akan menghirup udara tak sedap di rumah ya. Bahkan, moms ternyata Panasonic Air Purifier juga dapat mengembalikkan kelembapan kulit kamu lho dan tentu saja Si Kecil. Jadi kulit bayi akan selalu sehat dan dapat terhindar dari berbagai masalah kulit yang dapat membuat Si Kecil menjadi tak nyaman dan juga rewel.