Asap masakan, sampah, cucian piring hingga cucian baju yang belum dicuci memang terkadang dapat menimbulkan bau tak sedap di rumah. Nah, biasanya banyak orang yang mengakali dengan menggunakan pengharum ruangan. Sayangnya wanginya tidak bertahan lama dan bisa jadi pengharum ruangan itu mengandung bahan kimia yang berbahaya jika terhirup terutama untuk Si Kecil.
 
Tak perlu bingung moms. Karena kamu bisa mengikuti trik jitu dan mudah ini untuk untuk mengusir bau tak sedap di rumah. Yuk, simak!



1. Rutin Membersihkan Rumah
 

source: http://smartmama.com/


Selain agar rumah terlihat bersih, rutin membersihkan ruangan juga dapat menghindari moms dan keluarga dari kuman maupun bakteri yang dapat mengancam kesehatan terutama Si Kecil. Terlebih saat moms mempunyai anak, dimana Ia terkadang meletakkan sesuatu entah makanan atau bungkus makanan disembarang tempat yang dapat menimbulkan bau tak sedap.
 
Karena itu, sebaiknya moms rutin membersihkan ruangan setiap hari untuk mengantisipasi kejadian seperti itu. Ruangan rapi dan bersih juga dapat membuat betah di rumah karena merasa nyaman. Oleh karena itu, selalu jaga kebersihan rumah ya moms.


 


2. Gunakan Vacum Cleaner
 
source: https://www.conmishijos.com


Bau tak sedap juga bisa ditimbulkan dari karpet atau keset yang lembap dan biasanya ada di area dapur, kamar mandi maupun ruang tamu. Karena itu, penggunaan vacum cleaner sangatlah penting ya moms. Setelah membersihkan karpet menggunakan vacum cleaner, moms bisa menaburkan baking soda di atasnya dan kemudian didiamkan selama beberapa jam. Mengapa?
 
Pasalnya, baking soda dapat menyerap lembap serta bau yang memang sulit dihilangkan pada karpet. Setelah ditaburkan di atas karpet, gunakan vacum cleaner lagi untuk memastikan karpet benar-benar bersih. Sedangkan untuk keset, sebaiknya rutinlah mengganti seminggu dua kali untuk menghindari bau tak sedap yang ditimbulkan dari keset ya moms.


 

3. Gunakan Cairan Cuka dan Air
 

source: http://www.hipwee.com


Selain baking soda, kamu bisa menggunakan campuran cuka dan air untuk membersihkan furniture maupun peralatan dapur yang habis moms gunakan. Rutinlah bersihkan furniture maupun peralatan dapur minimal satu kali seminggu. Selain lebih hemat, campuran cuka dan air juga sangat ramah lingkungan lho moms. Jadi, sangat aman untuk Si Kecil. Tak hanya itu, campuran cuka dan air juga efektif untuk membersihkan wastafel, toilet hingga jendela kaca.


 

4. Maksimalkan Sirkulasi Udara
 

source: https://www.theglobeandmail.com/


Saat pagi hari, bukalah semua jendela agar ada pergantian udara yang masuk. Membuka jendela setiap pagi hari dapat membuat udara segar masuk yang dapat dapat membantu menghilangkan bau tak sedap di rumah.
 
Namun selain itu, moms juga bisa menyalakan Air Purifier lho apabila sirkulasi udara di lingkungan rumah kurang bagus. Tak hanya dapat membuat ruanganmu lebih segar dan nyaman. Air Purifier dari Panasonic juga memiliki teknologi NanoeTM juga dapat ruangan rumah kamu selalu higienis lho moms dan bebas dari kuman dan bakteri yang dapat mengancam kesehatan keluarga dan terutama Si Kecil.


 

source: http://www.panasonic.com/id/consumer/home-appliances/fans-air-purifiers/air-purifier.html


Bahkan tak hanya itu saja, teknologi NanoeTM ternyata juga mampu menghilangkan bau tak sedap apapun di rumahmu dalam sekejap. Jadi saat ada acara di rumah, moms tak perlu khawatir dengan bau tak sedap yang bisa timbul di rumah. Karena hanya dengan menyalakan Air Purifier dari Panasonic, rumah moms akan terbebas dari bau tak sedap dan juga kuman dan bakteri.

Enggak hanya itu saja lho moms, Air Purifier ini juga dapat mengembalikkan kelembaban kulit. Tak hanya dapat menjaga kesehatan keluarga dan Si Kecil tapi juga dapat membuat kesehatan kulit moms dan keluarga tetap terjadi. So, tunggu apalagi moms!