Akhir akhir ini aku lagi heboh banget sama all about make up. Semakin kepo dan sering ngulik ngulik gimana make up yang cucok, dan brand apa aja yg bagus tapi harga juga bagus untuk dipake. Karena masih pemula, aku masih pake  drug store make up aja sih, tapi nanti kalo udh expert pengen banget coba make up high end yang kekinian. 

Untuk pemula kayak aku awal nya bingung, step make up yg bener itu gimana sih? Mulai dari mana ? pake apa dulu ? Hmmm dari yang aku liat di youtube sih beda beda ya step nya, ada yg riasan mata dulu baru pake foundi, ada yg foundi dlu baru riasan mata, ada yg pake primer dlu tapi ada juga yg cuma pake setting spray aja sebelum pake foundi. 
Lalu gimana step make up ala raras? (Hahahha gaya bener kayak udh expert aja)

Here we go ! 

1. Primer
Pertama biasanya aku pake primer dulu, fungsi primer ini untuk menutup pori pori di wajah dan untuk membuat foundation jadi lebih awet. Kalo jaman dlu belum ada primer, pake nya es batu. Inget banget dulu waktu masih TK ikut karnaval kartini-an, sblm di make up muka aku d lumurin es batu dulu. ((Dilumurin)) 😂


( Image source : extrabeautycare.com)

2. Corrector
Ini bisa jd pilihan sih mau dipake atau tidak. Kalo muka nya udah mulus tanpa noda sih skip aja, aku biasanya pake ini untuk menyamarkan kantung mata. Oh iya warna yg aku pake warna orange.

(Image source : www.ulta.com)

3. Foundation
Aku suka pake foundation yg tekstur nya cair, rasanya kayak lebih ringan dan meresap ke dalam kulit. Dan untuk mengaplikasikan foundation aku pake beauty blender yang sudah dibasahi terlebih dahulu. Lalu di "tap tap tap" sampai rapi. 😁


(Ini yang namanya beauty blender. Image source : magazine.banananina.co.id)
​​​​​​
4. Concealer
Fungsi nya concealer ini untuk lebih menyempurnakan wajah, menutupi jerawat, kantung mata, noda hitam, dan kemerahan. Memilih warna concealer biasanya satu tingkat lebih terang dari warna foundation. Oh iya kata salah satu beauty blogger favorit aku, concealer juga berfungsi membuat wajah tidak flat saat di make up. 
Penggunaan concealer pada area bawah mata, dahi, tulang hidung, dagu, dan bagian-bagian yg mau di samarkan seperti jerawat atau bintik hitam.

(Image source : pinterest.com)

5. Bikin Alis
Yaampun ini paling susaaahh beneraaannn. Aku masih belum bisa bikin alis yg cucok, pasti kalo gak kanan ketebelan atau yang kiri kepanjangan.. *Fiuhhh*
Aku jarang banget cukur alis jadi ya rambut alis aku agak berantakan, cara menyiasati nya adalah dengan menutupi dengan concealer. Aku pake di pinggir garis alis supaya alis lebih rapi dan warna nya terlihat lebih bagus.

(Image source : pinterest.com)

6. Loose powder
Supaya foundi gak cakey, dan pecah. Aku pake loose powder untuk nge-Set make up nya, untuk di bagian bawah mata aku pakein agak banyak. Guna nya apa? Supaya waktu pake eyeshadow nanti kan biasanya serbuk serbuk eyeshadow nya berjatuhan tuh ke bawah mata, nah nanti bisa kita sapu dengan kuas tanpa harus meninggalkan noda pada wajah. 

(Image source : Stylecaster.com)

7. Eyeshadow, Eyeliner, Eyelashes
Aku paling suka bagian ini, mempercantik bagian mata. 
Untuk mengaplikasikan eyesadow harus dengan kuas yang cocok, biar hasil nya makin maksimal dan detail. Kalo eyeliner aku suka yg bentuk nya kayak spidol karena lebih enak aja membentuk line nya. Tapi tetep sih masih belum bisa rapi 😂😂. 


(Image source : pinterest.com)

8. Blush On, Contour, & Highlight
Sebelum pake blush on, aku pake contour dulu. Contour yang aku pake adalah powder contour karena aku ga terlalu suka hasil contour yang too much, kalo pake cream contour ditambah powder contour lagi aku ngerasa gak mengenali wajahku sendiri 😂 haha. Jadi ya cuma tipis - tipis aja biar pipi chubby ini terlihat sedikit tirus. Selain pipi, bagian wajah yang aku contour adalah hidung. Ya biar hidung ku yg miring ini terlihat lurus sempurna, 😋
Setelah contour, lalu pake blush on. Jangan terlalu kebanyakan, yg penting muka keliatan seger aja gitu ada merah merah nya. Daan setelah itu Highlight ! Biar glowing ala ala gitu, kalo di foto biar makin flawless. Pemakaian highlight adalah di tulang pipi sampai atas kelopak mata membentuk huruf C, lalu di hidung terutama di ujung hidung, di atas bibir dan di dagu. 


(Inii biar begini hasil nya kalo di foto, image source from instagram @tasyafarasya my favorite beauty vlogger. Gak pelit ilmu lho diaa, cuss coba kepoin IG dan youtube channel nya)

9. Lipstick 
Here's the key to final result ! Jangan sampe salah pilih warna lipstick yaa. Kalo aku suka pake warna yg nude biar bibir aku yang tebel ini gak keliatan makin jontor kayak abis di tonjok hahaha.

(Image source : projectvanity.com)

Ini hasil akhir make up ala ala aku. 😆😆



Next pengen nya bikin video sih biar lebih jelas. Tapi masih mengumpulkan niat 😆😆 doakan yaa semoga bisa bikin video make up ala ala beauty vlogger ituu.. 
Selamat mencoba step make up nyaaa !! Muah !