Anak laki-laki memang banyak diidamkan untuk anak pertama oleh para pasangan karena diharapkan dapat menjadi pemimpin bagi saudara-saudaranya kelak. Alasan lain yang sering diungkapkan para orang tua adalah karena sudah memiliki anak perempuan dan ingin melengkapinya. Nah, jika di masa lalu para orang tua hanya dapat mengharapkan keberuntungan, tidak bagi kamu yang kini sudah dapat mengusahakannya. Berbagai hasil penelitian medis menunjukan adanya trik dan langkah tertentu untuk mendapatkan bayi laki-laki. Meskipun hasilnya tetap tergantung pada takdir, mayoritas yang menjalani teknik ini berhasil, lho! 
 

source: https://www.pinterest.com/


 

Kenali Sifat Kromosom X dan Kromosom Y


Untuk mengetahui detail trik mendapatkan anak laki-laki, penting bagi kamu untuk memahami proses mekanisme pembentukan jenis kelamin pada bayi dalam proses pembuahan. Pada dasarnya, jenis kelamin bayi sudah ditentukan pada saat proses pembuahan. Dalam sperma seorang ayah, akan ada dua macam kromosom, yaitu kromosom Y dan X. jSedangkan dalam sel telur ibu, hanya ada satu jenis kromosom, yaitu kromosom X. Jika kromosom X ibu bertemu dengan kromosom Y ayah, maka yang dihasilkan adalah bayi laki-laki. Sedangkan, kita yang bertemu adalah kromosom X ayah, maka yang dihasilkan adalah anak perempuan.
 

source: https://videnskab.dk/


Kedua kromosom ini pada dasarnya memiliki dua sifat yang sangat bertentangan satu sama lain.

Kromosom X

  • Gerakan lambat
  • Usia hidupnya lama (4-5 hari)
  • Tidak cocok dalam lingkungan yang basa
  • Cocok dengan lingkungan asam
  • Jumlahnya lebih banyak dalam sperma

Kromosom Y

  • Gerakan cepat
  • Usia hidupnya singkat (1-2 hari)
  • Tidak cocok pada lingkungan yang asam
  • Cocok di lingkungan basa
  • Jumlahnya lebih sedikit dalam sperma

Nah, dari sifat-sifat kromosom tersebut, kamu dapat mengambil kesimpulan bagaimana trik mendapatkan anak laki-laki dengan tepat.
 

baca juga

Trik Mendapatkan Anak Laki-Laki


1. Berhubungan Intim di Masa Subur
Hal pertama yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan anak laki-laki adalah dengan melakukan hubungan intip saat masa subur. Saat masa subur, sel telur wanita sedang berada pada kondisi paling optimal. Letaknya berada pada tengah rahim dan berdekatan dengan mulut rahim. Mengingat sperma dengan kromosom Y memiliki pergerakan yang cepat, maka akan sangat membantu jika kamu memfasilitasnya dengan memberikan kondisi yang sangat memungkinkan. 

2. Lakukan Penetrasi Yang Dalam
Jika kamu sudah mempersiapkan tanggal di masa subur istri untuk berhubungan intim, pastikan kamu melakukan penetrasi yang cukup dalam. Cara ini dilakukan untuk memastikan sperma benar-benar berada dalam kondisi terdekat dengan sel telur. Kondisi ini akan membantu sperma dengan kromosom Y dalam meraih sel telur dalam waktu yang singkat.

3. Aturlah Posisi Berhubungan Yang Tepat
Selain penetrasi yang dalam, untuk mengkondisikan sperma dekat dengan sel telur dapat dilakukan dengan mengatur posisi berhubungan yang tepat. Beberapa posisi yang dianjurkan adalah (1) posisi istri menungging, (2) posisi istri di bawah dengan bantal mengganjal bokong..

4. Puasa Berhubungan
Cara ini penting untuk menampung sperma suami lebih banyak sehingga memungkinkan kromosom Y yang lebih banyak pula. Kamu dapat puasa berhubungan selama 3-4 hari sebelum masa subur.

5. Upayakan Istri Mencapai Orgasme 
Orgasme lebih awal pada istri dapat membuat lingkungan mulut rahim menjadi tidak asam sehingga akan banyak sperma dengan kromosom Y yang dapat mencapai sel telur.

6. Gunakan Soda Kue
Baluri area sekitar vagina dengan menggunakan soda kue agar menciptakan suasana basa. Meskipun belum terbukti secara ilmiah, tidak ada salahnya untuk mencoba cara ini. Apalagi soda kue tidak berbahaya.

7. Konsumsi Makanan Tertentu
Nah, kalau langkah ini sudah diteliti oleh para peneliti di Cambridge University. Hasil penelitian menemukan bahwa untuk meningkatkan peluang lahirnya anak laki-laki adalah dengan mengonsumsi banyak makanan dengan kandungan natrium dan kalsium tinggi, misalnya pisang, kedelai, dan tomat. 
 

source: https://www.healthstatus.com/


Nah, itulah beberapa tips dan trik yang dapat kamu coba untuk mengupayakan kelahiran bayi laki-laki. Selamat mencoba dan semoga berhasil, Moms!