Selamat Jalan Adam Fabumi

Meninggalnya Adam Fabumi membuat banyak orang yang mengikuti perjuangannya di dunia maya berduka. Beberapa orang mengungkapkan kesedihannya atas kepergian Adam Fabumi melalui kolom komentar Instagram dan Instastories. 

Bahkan musisi RAN juga mengungkapkan kesedihannya melalui akun Instagramnya. Namun RAN pun turut berterimakasih atas semangat dan inspirasi yang telah Adam berikan dan membubuhkan hashtag #TerimaKasihAdam . 


 
source: https://kumparan.com
@ranforyourlife #TerimaKasihAdam atas inspirasi dan semangat yang sudah kamu tularkan ke kami selama ini. Selamat jalan sayang. Forever you’ll stay in our hearts. . Stay strong #LudiDanRatih 😢 @adamfabumi
source: https://kumparan.com

Adam dan Penyakit Langka

Sebenarnya apa yang di alami oleh Adam Fabumi? Separah itukah penyakitnya hingga ia harus meninggalkan dunia ini? 

  • Ketika Ratih Megasari mengandung Adam Fabumi, dokter sudah memvonis bahwa si kecil nantinya akan mengidap Dandy Walker Syndrome, sebuah kelainan bawaan otak pada bagian pelindung cairan utama dan serebelum.
  • 24 April 2017 ia lahir ke dunia namun Adam tak menangis seperti kebanyakan anak yang baru lahir. Ia justru sulit bernafas sehingga harus masuk NICU. 
  • Dokter kembali memvonis Adam mengalami beberapa kelainan. Pembengkakan ginjaln dan paru-paru, kebocoran jantung, kelainan dindin jantung.
source: https://naikita.grod
  • Tak berhenti di sana, Adam juga didiagnosa memiliki kelainan genetik yang langka, Trisomy 13 atau sindrom Patau. Jika normalnya seroang anak memiliki lahir dengan 2 kromosom, sementara Adam kahir dengan 3 kopi kromosom 13.
  • Kelebihan kromosom ini menyebabkan keterbelakangan mental dan kelaina fisik seperti adanya kesulitan bernapas atau kurang bernafas (apnea), masalah pencernaan, gagal jantung, kejang, masalah penglihatan dan pendengaran, serta cacat  jantung.

 
baca juga

Semangat Adam Farabi

Kiagoos Herling Kamaludin  dan Ratih Megasari, orangtua Adam memang tak menyangka hal seperti ini akan terjadi. Namun mereka tidak menghadapi situasi Adam dengan kesedihan, melainkan dengan semangat. Ludi dan Ratih pun tak segan berbagi kabar terbaru Adam melalui media sosial. Bahkan berkat penggunaan media sosial Adam pernah mendapatkan bantuan ventilator khusus seharga 500 juta melalui Kita Bisa. 
 

source: https://scontent.cdninstagram.com

Lagu "Melawan Dunia" oleh RAN dan Yura Yunita

RAN dan Yura membuat lagu serta video klip Melawan Dunia. Mengisahkan perjuangan Ludi, Ratih, dan Adam sendiri. Video klip-nya bahkan melibatkan langsung keluarga pejuang ini. Bahkan di sela-sela video klip, terdapat momen Ludi dan Ratih yang saling menguatkan, menghadapi situasi Adam.

youtube:BfqwJUqusTk
source: https://www.youtube.com/watch?v=BfqwJUqusTk
RAN feat. YURA YUNITA - Melawan Dunia (Official Music Video)
@ranforyourlife• Link on Bio // #LudiDanRatih punya 1001 alasan untuk lelah dan menyerah, tapi nyatanya mereka memilih untuk tetap berjuang • #MelawanDuniaMV
source: https://www.youtube.com/watch?v=BfqwJUqusTk

Tanggal 20 November 2017 lagu dan video klip "Melawan Dunia" dirilis. Namun sangat disayangkan, dua hari kemudian Adam Fabumi harus meninggalkan kita. Selamat jalan Adam, semoga kamu berbahagia di rumah yang baru. Terima kasih sudah mengajarkan dan menginspirasi banyak orang untuk terus berjuang.