Tentukan Ukuran Yang Kamu Butuhkan


Hal pertama yang harus kamu pertimbangkan dalam memilih tas bayi adalah ukuran. Ukuran tas bayi sangatlah beragam, ada yang kecil dan ada yang besar. Jika kamu sering berpergian jauh dalam waktu lama, carilah tas bayi dengan ukuran besar agar dapat membawa semua perlengkapan bayi yang lengkap. Namun, tidak ada salahnya menyediakan tas bayi ukuran kecil untuk digunakan sehari-hari saat kamu berkunjung ke rumah saudara atau ke mall bersama anak.
 

source: https://www.amazon.co.jp/


 

Berbahan Waterproof


Bahan tahan air memang sering dianggap sepele oleh para orang tua. Padahal, hal ini sangatlah penting untuk menjamin semua perlengkapan bayi di dalam terlindungi degan baik. Selain itu, tas bayi dengan bahan waterproof juga lebih mudah dibersihkan sehingga kamu tidak perlu lagi kerepotan mencuci tas saat mulai dekil.
 

source: https://www.bukalapak.com/


 

baca juga

Jumlah Kantung


Hitung jumlah kantung dan ruang dalam tas bayi yang akan kamu beli. Ruang tas ini penting untuk menjaga barang-barang bayi tidak tercecer dan dapat diambil dengan mudah. Kamu juga dapat membeli organizer bag yang dapat dimasukan ke dalam tas jika kantung tas dirasa kurang. Hindari tas dengan jumlah kantung sedikit karena akan membuat tas bayi mudah berantakan sehingga kamu akan kerepotan saat membutuhkan sesuatu.
 

source: https://www.beautycloset.co.nz/


 

Bahan Tas Kuat


Kekuatan tas juga merupakan hal penting untuk menjamin tas bayi kamu tahan lama dan tidak mudah rusak meskipun rutin dipakai untuk membawa semua perlengkapan bayi yang cukup berat. Perhatikan jahitan, resleting, hingga perekat agar tas dapat tetap berfungsi dengan baik hingga anakmu tumbuh cukup besar.
 

source: https://ae01.alicdn.com/


Nah, itulah beberapa tips yang harus kamu perhatikan saat akan memilih tas bayi yang berkualitas sesuai dengan kebutuhanmu. Semoga bermanfaat, ya!