1. Nama Tengah adalah Kunci Keberhasilan Seorang Anak

Percaya atau tidak tapi pemberian nama tengah bayi sangat penting. Menurut sebuah studi yang dipublikasikan dalam European Journal of Social Psychology, seseorang yang memiliki nama tengah yang biasanya dituliskan dengan inisial akan mencapai prestasi yang tinggi. Oleh karena  itu, kalau Moms ingin si kecil kelak jadi orang sukses maka sematkan nama tengah untuknya ya.


2. Hindari Nama Terlalu Girly Kalau Ingin Anak Perempuan Cerdas di Bidang Matematika dan Sains
Kalau Moms ingin si kecil punya prestasi cemerlang di bidang matematika dan sains, maka hindari memberikan bayi perempuan nama feminin seperti Anna atau Elizabeth. Lebih baik pilih nama yang terkesan androgini seperti Andi dan sebagainya. Menurut penelitian, anak perempuan dengan nama girly akan menghindari matematika dan sains, karena menganggap diri mereka lebih feminin. 
 

1. Nama Tengah adalah Kunci Keberhasilan Seorang Anak
source: https://www.youtube.com
baca juga

3. Anak Laki-Laki dengan Nama Girly Bisa Tumbuh Jadi Pemberontak

Berpikirlah dua kali sebelum memberi nama anak laki-laki dengan kesan yang feminin, Moms! Sebuah studi yang berjudul "A Boy Named Sue" mengungkap kalau anak laki-laki dengan nama perempuan, sering sekali membuat masalah terutama di sekolah. 


4. Nama Menjadi  Tolak Ukur Keberuntungan dalam Mendapatkan Pekerjaan di Masa Depan
Menarik nih, Moms. Dalam pemberian nama bayi, kamu perlu memerhatikan hal terkait dengan masa depannya. Jadi dalam penelitian berjudul "Are Emily and Greg More Employable Than Lakisha and Jamal?" mengemukakan kalau nama seseorang menjadi salah satu penentu ia mendapatkan pekerjaan yang dilamarnya atau tidak. Agak rasis sih, tapi hal ini bisa menjadi panduanmu memilihkan nama untuk si kecil. 
 

3. Anak Laki-Laki dengan Nama Girly Bisa Tumbuh Jadi Pemberontak
source: https://www.netmums.com

5. Nama Bisa Menunjukkan Karakter Seorang Anak

Moms, ternyata pilihan nama dapat menunjukkan karakter sang anak lho. Hal ini sudah dibuktikan lewat penelitian. Jadi ada beberapa nama yang berkaitan dengan perilaku buruk anak dan beberapa nama juga yang mencerminkan perilaku yang baik. 
Misalnya kalau kamu memilihkan nama yang manis dan lembut, maka kemungkinan anak juga akan berperilaku seperti itu. 


6. Nama Bisa Membuat Anak Menjadi Perokok Di Masa Depan
Apakah Dads merokok, Moms? Kalau ya, maka salahkan namanya. Haha... Menurut studi yang dilakukan di Jerman, ternyata seseorang dengan nama tidak menarik cenderung menjadi perokok. Hmm...
 

5. Nama Bisa Menunjukkan Karakter Seorang Anak
source: https://www.wsj.com