Luangkan Waktu di Pagi dan Malam Hari untuk Si Kecil


Sebagai ibu yang berkerja di luar rumah, Beautynesian tidak akan bertemu langsung dengan si kecil sepanjang siang hingga sore. Oleh sebab itu, selalu luangkan waktumu untuk menjalankan peranmu sebagai ibu dengan mengurus langsung di kecil pada pagi dan malam hari. Di pagi hari, kamu bisa membangunkan si kecil dengan sambil bercanda dengannya, menyiapkan sarapan dan bekal untuk pasangan dan si kecil, menemani si kecil sarapan hingga mengantarnya ke sekolah. Sedangkan, di malam hari, kamu bisa menemaninya makan malam, belajar, menonton, atau sekedar menemaninya di kamar hingga ia tertidur. Don’t forget to give your kid a ‘good morning’ and ‘good night’ kiss, they’ll love it!

source: http://www.telegraph.co.uk/news/uknews/8408503/Working-mothers-spend-81-minutes-a-day-looking-after-their-children.html


Sediakan “We Time” Bersama Si Kecil


Karena Beautynesian tidakdapat memiliki waktu bersama si kecil yang cukup banyak ketika hari kerja, maka sediakanlah waktu khusus bersama dengan si kecil pada akhir pekan. Kamu dan pasangan dapat membuat kegiatan rutin bersama anak yang mampu meningkatkan interaksi dan kedekatan hubungan kalian serta membuat si kecil merasa senang. Misalnya, memasak makan malam bersama setiap hari minggu, pergi ke taman rekreasi, berenang, belanja bersama, berwisata keluar kota, ataupun sekedar melakukan movie marathon di ruang tamu setiap Sabtu malam. Just do anything that you and your kid like then have a wonderful we time moment!

source: http://www.tlc.com/tlcme/new-movies-coming-to-a-theater-and-your-living-room/
baca juga


Selalu Hubungi Si Kecil di Sela Kesibukan Bekerja


Meskipun kamu tidak berada di dekat si kecil, kamu masih dapat berkomunikasi dengannya lho! Ketika waktu istirahat, kamu bisa menghubungi si kecil untuk mengetahui banyak hal, mulai dari bagaimana kabarnya hari ini, apa yang sedang ia lakukan, apakah ia sudah makan, apakah harinya berjalan baik, apakah ada kejadian yang baik atau buruk yang terjadi padanya, hingga sekedar bersenda gurau untuk melepaskan rasa rindu. Kamu bahkan bisa video call sehingga dapat melihat wajah si kecil dan mendengar suaranya. Selain itu, ketika jam kerja sudah selesai, kamu bisa menghubungi si kecil untuk sekedar menanyakan apakah tugas rumahnya sudah selesai atau menu makan malam yang ia inginkan. It’s quite simple but it could show your kid how you love and care about him/her.

source: http://www.crosswalk.com/family/career/10-simple-prayers-to-encourage-the-heart-of-the-working-mom.html


Cari Pengasuh atau Fasilitas Child Care yang Tepat


Jika Beautynesian merasa tidak sanggup mengurus si kecil sambil berkerja, ada baiknya untuk memperkerjakan pengasuh yang kompeten. Tuliskan kriteria apa saja yang kamu dan pasangan butuhkan dari si pengasuh ini. Kalau memungkinkan, kamu bisa menguji performa calon pengasuh serta tingkat kecocokan antara dirinya dan si kecil dengan memintanya mengasuh si kecil selama 4-5 jam. Setelah kamu telah memperjakan pengasuh, pantau terus kinerjanya dan sikapnya kepada si kecil dari waktu ke waktu. Selain pengasuh, kamu juga bisa mendaftarkan si kecil pada tempat penitipan anak. Carilah informasi dan referensi sebanyak-banyaknya untuk menemukan tempat penitipan anak yang paling baik dan cocok dengan kondisi si kecil, fasilitas yang kamu inginkan, serta budget yang telah ditetapkan.

source: http://www.matrony.ru/nyani-vs-videokameryi-stavit-ili-net/
baca juga


Diskusi Bersama Pasangan


Tips mengasuh anak bagi ibu bekerja yang terakhir yaitu pada waktu-waktu tertentu, kamu mungkin akan menemukan kebingungan akan bagaimana cara mengasih si kecil dengan statusmu sebagai ibu yang bekerja. Oleh sebab itu, jangan gengsi untuk mendiskusikannya dengan pasanganmu. Dia mungkin punya solusi yang tidak terpikirkan olehmu sebelumnya. Cukup ceritakan masalahmu dan carilah jalan keluar bersama. Lagipula, diskuasi bersama pasangan mengenai cara mengasuh si kecil juga akan memberikan kalian waktu bersama yang lebih banyak serta membuat kalian semakin memahami satu dengan yang lain. Yep, it’s indeed for your kid’s good, but it also gives benefits for your relationships with your hubby!

source: http://www.wetellyouhow.com/10-new-year-resolution-to-make-your-relationship-lasting/

Good luck Beautynesian!