Beberapa minggu lalu kami jalan-jalan ke salah satu tempat wisata di Lembang, Bandung yaitu Dusun Bambu Family Leisure Park, hmmm pasti banyak mommies yang tahu dan sudah pernah kesini kan..saya pun juga penasaran banget pengen mengunjungi tempat ini setelah membaca review yang bagus dan foto-foto yang instagrammable, hehee.
 

Saat itu kami one day trip aja ke Bandung tidak menginap. Dusun Bambu ini terletak di daerah Lembang, tepatnya Jl. Kolonel Masturi Km. 11, Cisarua, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Lembang ini memang pusatnya tempat Wisata di Bandung, selain Dusun Bambu ada Farm House, De Ranch, Floating Market, Taman Begonia, Tangkuban Perahu, Sapu Lidi, Kampung Gajah, dan lain-lain. Namun karena waktu itu kami Cuma one day trip jadi cuma mengunjungi Dusun Bambu ini aja deh.
 
Tiba disana sukaaa banget sama pemandangan alam yang bagus dan udara yang segar, Dira juga langsung semangat banget setelah tadi sepanjang perjalanan bobo terus. Lalu kita beli HTMnya 25.000/orang, diatas 3 tahun bayar full, dan nantinya bisa ditukar dengan air mineral. Dari loket kita naik shuttle car yang dihias full colour menuju ke area wisatanya, bisa juga sih Jalan kaki, tapi pasti ibuk bakal gempor deh hahaa renta.. kalo yang ABG sih seru tuh pada Jalan kaki, lewat persawahan dan gazebo.

Area Dusun Bambu ini memang luas banget dan banyak sekali fasilitasnya, makanya disediakan shuttle car untuk menuju area Wisata yang berbeda-beda. Kalo kita sih langsung ke makan siang aja di food courtnya yang bernama Pasar Khatulistiwa, sebelahan sama Playground dan Rabbit Labyrinth biar si Dira main. Di Pasar Khatulistiwa ini pembelian makanannya dengan kupon yang nanti setelahnya jika masih ada saldo bisa direfund. Booth makanannya pun beragam ada Nasi TImbel, Pempek, Batagor, Nasi Hainan, Mie Kocok, dan makanan khas Sunda lainnya.

Sementara ibuk pesan makan, ayah dan Dira main Rabbit Labyrinth yaitu area bermain dengan kelinci, tiket masuknya Rp 35.000 per anak dan dengan 1 orang pendamping, sudah termasuk 1 ikat kangkung dan potongan wortel untuk kasih makan kelinci, seeruuu banget kayak di Alice & Wonderland..hahahaa.. labirinnya bagus, rumah kelincinya juga mungil lucuuu.. kelincinya dilepas aja pada berlarian, terus pada bersih dan terawat.

Puas main dengan kelinci, Dira ngajak main lagi di playgroundnya, harga tiket tempat bermain ini Rp 50.000 per anak dengan 1orang pendamping. Playsetnya bisa dilihat difoto. Terus ada juga penyewaan kostum Princess dan Superhero..anaknya kepengen juga setelah liat temen2nya pake hehee.. dia pilih yang Princess Elsa, lengkap dengan wig dan tongkat, kalo lipennya sih ibuk yang pakein hahaa.. Cheeeseee.. langsung jadi fotomodel deh Princess Dira, mumumuaachh…
 
Selesai makan dan bermain, kita ngider lagiii… naik shuttle car lagi ke area atas ada horse riding, ATV, Sampan Sangkuriang yang hits banget itu di foto-foto netizen hahaa, Taman Bunga Arimbi, Resto Lutung Kasarung, Burangrang dan Saung Purbasari, dan camping ground. Seruunyaaa.. mauuu ah kapan2 nginep dimarii camping2 gituu..



Sudah sooree..saatnya balik ke Jakarta, ndak lupa beli oleh-oleh duluu…
Sampai jumpa di Jalan-jalan berikutnyaaa.. :-)