Pompa ASI


Benda pertama yang wajib kamu punya adalah pompa ASI. Saat ini, pompa ASI memiliki beragam jenis dan model, mulai dari pompa ASI manual hingga yang elektrik. Biasanya tiap orang memiliki kecenderungan yang berbeda. Kamu dapat berkonsultasi dengan teman-teman kantormu yang sesama pejuang ASI eksklusif tentang pompa ASI yang bagus dan nyaman dipakai saat berada di kantor.
 

Pompa ASI
source: https://www.momtricks.com


Kamu juga dapat menyimak tips memilih pompa ASI yang terbaik dengan menonton video di bawah ini :
 

youtube:z_olkv7_j2A
source: https://www.youtube.com/watch?v=z_olkv7_j2A
How to Choose a Breast Pump | Parents

 
baca juga

Cooler Bag


Cooler bag juga harus kamu siapkan untuk menyimpan ASI perah saat berada di kantor dan saat dalam perjalanan. Jika di kantormu terdapat lemari es, kamu dapat menyimpan ASI perah di dalam kulkas terlebih dahulu, saat akan pulang baru kemudian disimpan ke dalam cooler bag

 

Cooler Bag
source: https://www.amazon.com/


 

Ice Packs


Tidak ketinggalan, persiapkan juga ice packs yang bermanfaat untuk mendinginkan ASI di dalam cooler bag. Beberapa cooler bag menyediakan langsung ice packs, tetapi ada juga yang terpisah. Kamu dapat memilih beberapa model ice packs untuk pendingin ASI perahmu, salah satu bentuk yang dianjurkan adalah ice packs dengan bentuk lekuk. Bentuk ini sangat efisien untuk digunakan karena akan lebih menghemat ruang sekaligus menyangga botol ASI lebih kuat.  
 

Ice Packs
source: http://theurbanmama.com/


 

baca juga

Apron Menyusui


Jika kantormu tidak memiliki nursery room, maka sudah seharusnya kamu membawa apron menyusui. Apron ini berguna untuk menutup bagian payudara saat kamu memompa ASI. Untuk tampilan yang lebih modis, kamu juga dapat menggunakan shawl yang lebar.
 

Apron Menyusui
source: https://www.aliexpress.com/


Nah, itulah beberapa benda penting yang harus kamu persiapkan untuk memompa ASI di kantor. Semoga bermanfaat, Moms!