Tips Memilih Baju Renang Ibu Hamil


Siapa bilang ibu hamil tidak boleh olahraga? Faktanya, olahraga merupakan salah satu cara untuk memastikan kondisi ibu hamil tetap fit dan sehat mendekati waktu persalinan. Salah satu olahraga yang dianjurkan untuk ibu hamil adalah berenang. Selain melatih otot, pernafasan juga akan menjadi kuat sehingga akan lebih mudah saat melahirkan nanti.

Akan tetapi, kebanyakan dari para ibu hamil malas untuk berenang karena tidak tahu pakaian renang seperti apa yang cocok untuk digunakan. Tapi jangan khawatir, kamu dapat dengan nyaman menggunakan baju renang dengan tips berikut ini :

  • Pastikan baju renang kamu memiliki bahan yang elastis dan kuat. Tubuh ibu hamil ukurannya berbeda satu sama lain. Hal ini membuat beberapa baju hamil dengan bahan tipis mudah sekali menjadi sangat ketat atau bahkan robek. Untuk itu, pilih baju hamil dengan bahan yang tebal dan elastis sekaligus.
  • Pilihlah baju renang dengan dua lapisan elatis. Lapisan dobel ini mempunya manfaat untuk menopang payudara dengan bahan sambungan pada bagian bawah payudara agar dapat meregang sesuai dengan bentuk dan ukuran payudara kamu.
  • Gunakan model baby doll/ rok. Jika kamu tidak percaya diri dengan ukuran paha besar, model baju renang ini dapat menutupi dan menyamarkannya dengan sempurna.
  • Pilih baju renang potongan. Jika kamu merasa tidak nyaman dengan tekanan pada bagian perut, kamu dapat menggunakan bikini.
  • Baju renang hijab. Jika kamu menggunakan hijab, sudah ada banyak juga baju renang yang memfasilitasi ibu hamil dengan model yang longgar tapi tetap nyaman saat dipakai di air.

 

Inspirasi Model Baju Renang Ibu Hamil


Sebagai referensi, kamu dapat mengintip beberapa inspirasi model baju renang ibu hamil berikut ini :

Baby Doll Swim Dress
 

source: https://www.pinterest.com/


Baju renang dengan model baby doll akan sangat manis dan nyaman untuk dipakai saat sedang hamil.
 

baca juga


Maternity Swimsuit
 

source: https://www.pinterest.com/


Maternity swimsuit adalah pilihan tepat dengan bagian perut yang memang dibuat longgar untuk memberi ruang pada kandungan.
 


Two Piece Swimsuits
 

source: https://www.pinterest.com/


Baju renang potongan juga akan membuat kamu nyaman dengan bagian perut yang tidak tertekan.
 

baca juga


Hijab Swimwear
 

source: https://gambardaerah.blogspot.com/


Terakhir, untuk kamu yang berhijab, cobalah untuk menggunakan baju renang panjang dengan potongan pada bagian bawah payudara untuk memberi ruang pada perutmu. Padukan dengan turban untuk gaya yang lebih modis.