Hentikan KB Sejak Dini


Mengonsumsi atau menggunakan alat kontrasepsi akan mempengaruhi proses ovulasi dan hormon dalam tubuh kamu. Apabila kamu sempat menunda kehamilan dengan menggunakan alat kontrasepsi, sebaiknya segera hentikan agar tubuh kamu dapat kembali normal seperti sedia kala.

 

Hentikan KB Sejak Dini
source: https://www.syft.com/



 

Ketahui Masa Subur


Periode masa subur atau masa ovulasi adalah saat di mana proses pembuahan memiliki peluang yang cukup besar untuk terjadi. Karena itu, kamu dan suami harus cermat dalam memperhatikan masa subur. Jika kamu kesulitan menghitung masa subur, cobalah untuk meng-install aplikasi program kehamilan yang dapat diunduh di smartphone kamu.
 

Ketahui Masa Subur
source: https://www.asmaraku.com/


 

baca juga

Berhubungan Sebelum Masa Subur


Jika kamu sudah mengetahui masa suburmu, cobalah untuk rutin berhubungan intim sebelum masa subur hingga masa subur selesai. Sperma mampu bertahan hidup di dalam rahim dan tuba falopii selama kurang lebih dua hingga tiga hari. Berbeda dengan sel telur yang hanya dapat bertahan hidup 12 hingg 24 jam saja. Karena itu, pastikan sperma sudah siap sebelum sel telur matang. 
 

Berhubungan Sebelum Masa Subur
source: http://batam.tribunnews.com/


 

Lakukan Tips Berhubungan Intim


Saat berhubungan intim, ada banyak cara dan teknik yang harus kamu perhatikan agar pembuahan dapat terjadi dengan baik. Untuk itu ketahui dan lakukan tips dalam berhubungan intim, diantaranya :

  • Berbaring telentang setelah berhubungan. Posisi vagina yang condong ke bawah membuat berbaring telentang saat selesai berhubungan intim dapat membantu jalannya sperma untuk naik dan tidak keluar dari vagina. Banyak pula yang mengatakan untuk mengangkat kaki. Meskipun tidak terbukti secara ilmiah, tidak ada salahnya untuk kamu mencoba.
  • Lakukan hubungan intim sebelum tidur. Biarpun beberapa penelitian membuktikan bahwa jumlah sperma banyak diproduksi pada bagi hari, hal itu tidak berarti pagi adalah waktu paling tepat untuk berhubungan. waktu yang paling baik untuk berhubungan intim adalah di pagi hari. Meskipun begitu, melakukan hubungan intim pagi dan malam hari tetap sama saja. Akan tetapi, berhubungan di malam hari akan membuat proses pembuahan lebih mudah karena kamu akan segera tidur dan tidak berdiri setelah berhubungan.
  • Posisi misionaris. Posisi ini dapat dikatakan cukup aman karena wanita dalam keadaan telentang sehingga dapat dipastikan sperma masuk semua dan tidak tumpah keluar,
  • Hindari penggunaan pelumas. Penggunaan pelumas ternyata dapat memperkecil peluang terjadinya pembuahan. Hal ini disebabkan oleh beragam kandungan zat dalam pelumas yang dapat mengubah keseimbangan pH vagina serta mengurangi tingkat keaktifa dan mobilitas sperma.
Lakukan Tips Berhubungan Intim
source: http://islamidia.com/


 

baca juga

Perhatikan Asupan Nutrisi


Terakhir, untuk mengoptimalkan program hamil dengan baik, cobalah untuk memperbaiki pola makan dengan memperhatikan asupan gizi dan nutrisi bagi istri dan suami. Untuk para istri, perbanyaklah konsumsi makanan dan minuman yang mengandung asam folat. Sedangkan untuk para suami, optimalkan asupan protein dari daging merah dan telur. Gizi yang baik akan membuat  sperma dan sel telur menjadi siap melakukan pembuahan.
 

Perhatikan Asupan Nutrisi
source: https://hellogiggles.com/