Berikut akan dibahas mengenai bahaya jajan sembarangan pada anak, simak baik-baik ya!

1) Anak mudah terkena penyakit saluran pencernaan

Sudah banyak ditemukan kalau jajanan di sembarang tempat itu mengandung bahan pangan tambahan (BTP) seperti bahan pewarna, pengawet, penyedap rasa, anti gumpal, pemucat, dan pengental. Nah, bahan-bahan inilah yang memicu penyakit. Tidak hanya sakit perut tapi banyak penyakit lainnya seperti tifus, alergi, mual dan muntah dan lain-lain.

 

source: http://www.anakvidoran.com/read/kesehatan/7-tanda-anak-cacingan


 

baca juga

2) Merusak fungsi hati

Anak yang doyan jajan sembarangan, maka beresiko fungsi hatinya akan terganggu. Mungkin belum dirasakan sekarang, tapi nanti saat ia sudah beranjak besar. Jika hati rusak maka proses metabolisme dalam tubuh tidak berjalan dengan baik, dan bisa menyebabkan seseorang meninggal. So, lebih tegas lagi kalau i Kecil ngotot ingin jajan sembarangan ya!


 

3) Jajanan tidak sehat dapat memicu kanker leher

Zat pengawet mengandung senyawa karsinogenik yang menyebabkan kanker. Jadi, kalau anak terus menerus mengonsumsi jajanan tidak sehat dan dalam jangka panjang,
maka jangan heran kalau sel kanker tumbuh di dalam tubuhnya saat ia dewasa nanti.


 

baca juga

4) Mengandung lemak trans penyebab obesitas

Di antara semua jenis lemak, lemak trans yang paling berbahaya. Jajanan di pinggir jalan tinggi dengan lemak trans. Lemak trans meningkatkan kolestrol yang buruk sehingga anak mudah menjadi obesitas. Kalau sudah obesitas maka akan banyak penyakit yang menghampiri Si Kecil.

Let keep your kid healthy, ladies!

source: http://www.indiatimes.com/health/healthyliving/indian-kids-are-turning-obese-at-an-alarming-rate-national-childhood-obesity-week-240237.html