Sebagai orangtua, memenuhi kebutuhan Si Kecil merupakan prioritas utama demi mendukung tumbuh kembang anak. Nah, makanan dan minuman yang dikonsumsi Si Kecil setiap hari merupakan salah satu sumber utama pertumbuhan anak, Moms. Karena itu, Moms perlu memastikan jika Si Kecil telah mendapatkan asupan gizi yang cukup setiap harinya melalui makanan dan minumannya. Buat Moms yang masih ragu tentang asupan apa saja yang baik untuk Si Kecil, ini dia bocoran list-nya untuk kamu, Moms!
 
source: https://www.instagram.com/kcstauffer/

 

Buah Alpukat
source: http://www.leanitup.com/

Let’s have a fresh start with fresh avocadoes! Tahukah kamu kalau buah alpukat merupakan sumber antioksidan yang baik untuk Si Kecil? Yes, buah alpukat kaya akan vitamin E yang dapat berfungsi sebagai antioksidan, yang melindungi sel tubuh dari racun dan polusi dari luar. Jadi, buah alpukat sangat baik untuk menjaga Si Kecil agar tetap sehat, Moms. Kamu bisa mencoba berbagai kreasi resep makanan dan minuman dengan buah alpukat agar Si Kecil tidak merasa bosan dan lahap mengonsumsi buah alpukat.
 
<baca juga>

Oats
source: http://blog.namebubbles.com/

Oats bisa menjadi menu sarapan yang penuh nutrisi untuk Si Kecil lho, Moms. Oats mengandung serat tinggi yang dapat membuat Si Kecil tetap kenyang dan bertenaga hingga siang hari, sehingga Si Kecil bisa bergerak lebih aktif. Seperti yang Moms tahu, anak-anak membutuhkan asupan tenaga yang lebih karena mereka aktif bergerak dan bermain seharian. Jika Si Kecil tidak menyukai rasa oats yang tawar, Moms bisa mengakalinya dengan menambahkan susu dan buah-buahan agar terasa lebih manis.
 

Udang
source: https://www.justataste.com/

Tahukah Moms kalau stok kandungan zat besi pada tubuh bayi berkurang setelah usia enam bulan? Maka dari itu, memberikan asupan yang kaya akan zat besi sangat penting untuk pertumbuhan Si Kecil, terutama pertumbuhan tulang dan gigi. Nah, udang merupakan salah satu makanan dengan kandungan zat besi yang tinggi, jadi pastikan jika Si Kecil mengonsumsi cukup banyak udang untuk memastikan asupan zat besinya cukup. Namun, jika Si Kecil alergi terhadap udang, Moms bisa mencari sumber zat besi dari daging ayam dan sapi.
 
<baca juga>

Salmon
source: http://www.foodnetwork.com/

Selanjutnya, Moms juga perlu mencukupi kebutuhan protein Si Kecil agar perkembangan tulang dan kognitifnya dapat berjalan dengan baik. Jika membicarakan tentang sumber protein, ikan salmon merupakan pilihan terbaik karena mengandung protein dan 9 amino acids yang penting untuk tumbuh kembang anak. Selain salmon, telur juga bisa menjadi protein alternatif bagi Si Kecil.
 

Susu
source: http://www.safebee.com/


Last but not least, selalu berikan asupan susu setiap hari kepada Si Kecil untuk memenuhi kebutuhan kalsium dan protein. Peran kalsium sangat penting dalam tumbuh kembang anak karena dapat membantu pertumbuhan massa tulang dan gigi dari masa kanak-kanak hingga beranjak dewasa lho. Karena itu, sangat penting bagi Moms untuk menumbuhkan kebiasaan meminum susu sejak kecil agar kebutuhan kalsium anak dapat tercukupi.

Tapi, jangan sembarangan memilih susu untuk Si Kecil ya, Moms, karena beberapa susu menambahkan garam pada formulanya untuk membuat rasanya lebih gurih. Susu dengan tambahan garam ini tidak memberikan nutrisi dan keuntungan apapun karena setiap haripun kita sudah mendapatkan cukup asupan garam dari makanan yang kita konsumsi. Justru, susu dengan tambahan garam ini malah akan membuat cepat haus lho.

Sebaiknya, pilih susu tanpa tambahan garam, seperti susu Indomilk UHT 1L karena #GurihnyaSusuIndomilk berasal dari susu sapi murni tanpa penambahan garam, jadi rasa gurih #SusuTanpaGaram Indomilk ini sangat terasa.

Susu Indomilk UHT 1L diolah menggunakan mesin berteknologi modern dan bahan baku yang sudah teruji kesegarannya sehingga dapat bertahan hingga 9 bulan disamping itu Susu Indomilk UHT 1L dengan teknologi NutriKeep membuat kesegaran dan kebaikan susu terlindung di dalamnya. Karena itu, susu Indomilk UHT 1L yang kaya akan protein, kalsium, mineral, dan vitamin yang dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang ini sangat baik untuk perkembangan dan pertumbuhan anak.

Untuk #BukaKebaikan susu Indomilk dan cari tahu kebaikan Indomilk lainnya, cek di sini yuk, Moms!

‚Äč