2. ‘ME TIME’
               
Setelah kemarin membahas mengenai  dunia   Working Mom (Part 1) tentang  Menitipkan Anak. Sekarang Pingin ngebahas mengenai ‘Me Time’ untuk Working Mom nih. Nah, untuk sebagian besar Working Mom, ‘Me Time’ bisa menjadi dilema tersendiri. Kapan saya punya waktu ‘Me Time’? Apakah egois memasukan waktu ‘me time’ ke dalam sela-sela waktu kerja atau diluar rumah?  

Dari beberapa blog parenting yang saya baca dan kembali lagi ke diri saya, saya tipe yang “selagi bisa”, hehe. Kenapa ya? Kalo ditanya yaa pasti balik lagi ke diri kita masing-masing. Karena untuk sebagian besar Working Mom Pekerjaan kantornya  yang terus mengalir, rekan kerja yang menguras emosi, lingkungan kerja yang mungkin tidak sehat (baik psikis maupun fisik) dan perjalanan dari rumah menuju tempat kerja yang sesak dengan kemacetan, dan dari pekerjaan di kantor itu sendiri.

‘Me Time’ untuk Working Mom itu bisa dilakukan dari hal tersimpel  tapi membawa kebahagiaan loh :D. Contohnya makan siang di luar kantor bersama rekan kantor, sambil cuci mata berburu baju kerja atau oleh-oleh untuk anak-anak di rumah, pulang kerja mampir dulu ke salon sekedar untuk creambath atau spa, berenang ke kolam renang umum atau pribadi,  dan lainnya. Yang  penting MOMMY HAPPY! Itu kan kuncinya, hehe.

Egois gak sih? Tentunya Enggak mom! ibarat telur yang kita genggam erat terus menerus, ada kemungkinan pecahnya kan? me time bisa membahagiakan diri sendiri, dengan situasi hati Mom  yang BAHAGIA semua jadi ikut bahagia, kan? Sampai pekerjaan kantoran kita pun beres, deh.
Jadi, Apa pun pilihan Mommies, baik seorang Full-time Mom ataupun Working Mom dapat dilakukan dengan penuh tanggungjawab tanpa harus menghilangkan hak  untuk menikmati me time.

Menurut mom sendiri gimana nih? Apa mom tipe yang tidak terlalu mementingkan ‘Me Time’ atau yang –selagi bisa- ‘Me Time’, nih?
 :)

Kalo ini bentuk Me Time saya mom, Makan makanan jepang, hehe