Halooo bukibuk, gimana kabarnya?

Masih lanjutin cerita yang sebelumnya, jadi selama masa kehamilan kan Ibun baperan banget, dikit-dikit nangis, dikit-dikit sedih hiksss 😭. Sekarang sih setelah Ibun pikir-pikir, kasian ya suami jadi pelampiasan hehee tapi tenang, tiap abis marahan kita langsung maaf-maafan kok 😂. Pokoknya trismester awal itu moodnya turun naik, kadang seneng, kadang sedih, kadang ketawa, kadang nangis, gitu aja terus.

Oh iya selama masa kehamilan, Ibun paling rajin squat. Gak banyak-banyak sih cuma 10 kali per hari tapi lumayan buat gerakin badan. Buat bukibuk yang belum tau apa itu squad, jadi squat itu semacam olahraga ringan untuk membentuk bokong dan melatih otot kaki, squat juga bisa memperkecil perut buncit. Nah untuk info lebih lengkap dan bagaimana cara melakukan squat, bisa di googling ya bukibuk hihihiii. Dengan rajin melakukan squat, dijamin bokong tepos bisa jadi aduhai ngalahin punya Kim Kadarshian wkwkwk tapi serius squat bisa mempermudah proses kelahiran kelak.

Masih soal squat, meski terlihat enteng tapi buat pemula olahraga squat itu lumayan bikin kaki gemeter. Itu sih yang dulu Ibun alamin, pas latihan pertama langsung gak bisa gerakin kaki, jalan itu gemetaran sampe sampe harus ditopang temen 🤣 Tapi lama-lama udah biasa aja. Makanya gak rekomen sih buat bukibuk hamil yang belum pernah squat apalagi pas hamil gede. Gak hamil aja udah setengah mati ngangkat pantat apalagi perut lagi memblendung, kebayang dong? 😅

Nah selain squat, tiap sore hari Ibun jalan-jalan keliling komplek, lebih tepatnya jalan sambil jajan wkwkwkk. Maklum eiii banyak godaan sepanjang komplek, ya baksolah, ya siomaylah, ya gorenganlah, ya itulah ya inilah 🤣. Paling cuma itu aja sih kegiatan fisik yang Ibun lakuin selama hamil. Selain kegiatan fisik Ibun juga tiap hari minum air kelapa hijau & coconut oil sama makan telor tiap hari sampe enek selama 9 bulan tiada hari tanpa telor 😩.

Yap, itu aja cerita masa-masa hamil. Next blog kota cerita yang lain lagi ya bukibuk. See yaaa...

 

Salam sayang dari Alta & Ibun ❤️
Note: sumber gambar google