Andien Aisyah


Andien memutuskan untuk menggunakan metode lotus birth pada kelahiran putra pertamanya, Anaku Askara Biru. Setelah melahirkan dengan melalui proses water birth, Andien tidak serta merta memotong tali pusat penghubung bayi dan plasenta. Ia memilih untuk membiarkan keduanya berpisah dengan alami setelah beberapa hari. Pada anaknya, tali pusar terputus setelah tiga hari. Andien sendiri menyebut plasenta yang telah menemani Kawa selama 9 bulan dalam kandungan sebagai "kakak" plasenta. Lucu, ya!
 

source: https://instagram.com


 

Atiqah Hasiholan


Selain Andien, mantan Puteri Indonesia ini juga memutuskan untuk menggunakan metode lotus birth untuk kelahiran putri pertamanya dengan sang suami, Rio Dewanto. Bayi cantik yang lahir pada Jum’at, 23 Juni 2017 dibiarkan melalui masa-masa kehidupan awalnya di dunia bersama dengan sang plasenta hingga akhirnya tali pusat putus dengan sendirinya. Atiqah dan Rio memilih metode ini karena ingin mengoptimalkan nutrisi dan asupan gizi dari plasenta yang masih tersisa untuk diserap oleh bayi. Berbeda dengan Kawa, tali pusrt milik si kecil Salma Jihane Putri Dewanto puput setelah 4 hari kelahiran.
 

source: https://www.instagram.com/atiqahhasiholan/
baca juga

Widi Mulia


Terakhir, artis yang juga sukses melakukan metode persalinan lotus birth adalah Widi Mulia. Ia membiarkan tali pusat tetap utuh menyambungkan bayinya dengan plasenta selama beberapa hari hingga akhirnya puput dengan sendirinya. Ia mengharapkan semua nutrisi, darah, dan oksigen dari plasenta dapat terserap dengan sempurna oleh sang bayi. Berbeda dengan Atiqah dan Andien, tali pusat dari bayinya baru pupu setelah 5 hari kelahiran. Selama menunggu pupus, ia selalu membawa plasenta dalam baskom yang dibubuhi garam dan bunga agar tidak bau.
 

source: https://www.harianriau.co


Nah, itulah beberapa artis yang menjalani metode persalinan lotus birth untuk memastikan semua nutrisi anak dalam plasenta benar-benar terserap dengan optimal. Kira-kira kamu tertarik untuk mencobanya? Jangan lupa untuk mempelajari detail untuk teknik persalinan metode ini, ya!