1. Susu Memenuhi Kebutuhan Kalsium

Pada periode kehamilan, kalsium merupakan nutrisi penting yang harus kamu penuhi untuk mendorong tumbuh kembang janin dalam kandungan lebih optimal. Berikut ini adalah manfaat kalsium yang bisa kamu dapatkan saat hamil :

  • Membentuk jaringan tulang
  • Menghindari cacat fisik pada bayi
  • Membangun struktur gigi
  • Mengoptimalkan pembentukan jaringan jantung, otot dan sistem syaraf
  • Mendukung kerja jantung janin
  • Mengatur sistem pembekuan darah normal
source: http://bigthink.com/


 


2. Susu Memasok Kebutuhan Protein

Selain kalsium, kandungan protein yang tinggi pada susu juga sangat penting untuk mengoptimalkan tumbuh kembang janin dalam kandungan. Dengan mengonsumsi susu secara rutin, kamu dapat memperkuat kandungan serta melancarkan sirkulasi darah dan menyehatkan payudara.
 

source: http://home.bt.com/


 

baca juga


3. Susu Kaya Akan Vitamin D 

Vitamin D dalam susu juga memiliki peran yang sangat penting dalam menutrisi janin dalam kandungan. Vitamin D ini sangat bermanfaat untuk mencegah rakhitis neonatal serta mencegah kelahiran bayi dengan berat badan rendah. Dengan mengonsumsi susu, kamu dapat memenuhi kebutuhan vitamin D harian hingga 59%.
 

source: https://www.boldsky.com/


 


4. Susu Mampu Redakan Rasa Mual

Di awal kehamilan, mual atau morning sickness adalah yang hal yang biasa dialami oleh para wanita. Salah satu cara yang recommended untuk kamu coba dalam meringankan rasa mual, sakit maag atau masalah perut lainnya adalah dengan meminum susu.
 

source: http://formulx.com/


 

baca juga


5. Susu Memenuhi Cairan Tubuh

Terakhir, susu juga memiliki peran penting dalam menghidrasi tubuh selama hamil. Ingat, seorang ibu hamil harus memastikan cairan tubuhnya selalu terpenuhi dengan baik untuk mengoptimalkan kondisi kandungan.
 

source: https://mom.me/


Nah, itulah beberapa manfaat susu yang dapat kamu rasakan jika rutin meminumnya semasa hamil. Jadi, masih mau menunda minum susu, Moms?