Olahraga Saat Hamil


Di awal kehamilan, kondisi tubuh masih mengalami banyak perubahan, khususnya secara hormonal. Itulah sebabnya olahraga di awal kehamilan sebaiknya dihindari. Apalagi mengingat kandungan yang masih sangat lemah dan rentan apabila sang ibu kelelahan dan melakukan aktivitas berat. 
 

Olahraga Saat Hamil
source: https://cantik.tempo.co/


Akan tetapi, saat memasuki trimester kedua, kandunganmu akan semakin kuat. Saat itulah kamu dapat mulai melakukan rutinintas berolahraga. 
 

Olahraga Untuk Ibu Hamil


Jangan bayangkan olahraga yang berat untuk kamu lakukan saat hamil. Jika kamu memiliki banyak waktu luang, kamu dapat mengikuti kelas senam dan aerobik untuk ibu hamil. Akan tetapi, jika kamu memiliki aktivitas padat, cobalah untuk sempatkan melakukan jogging ringan atau jalan kaki setiap pagi dan sore hari. Aktivitas ini penting banget untuk menjaga kondisi peredaran darah menjadi lancar.

Olahraga Untuk Ibu Hamil
source: http://ultimatemum.com/


 

baca juga

Manfaat Olahraga Untuk Ibu Hamil


Dengan rutin melakukan olahraga ringan, kamu akan mengoptimalkan kondisi kesehatan tubuh dan kandungan, misalnya :

  • Memperlancar peredaran darah,
  • Menurunkan level stress
  • Melatih pernapasan,
  • Menguatkan fisik,
  • dan Mengoptimalkan energi tubuh.

Selain itu, ibu hamil dengan gestational diabetes atau yang juga biasa disebut dengan diabetes kehamilan juga dapat menurunkan level gula darahnya apabila rutin melakukan olahraga ringan. 
 

Manfaat Olahraga Untuk Ibu Hamil
source: https://www.today.com/


 

Kunci Kendalikan Gula Darah Saat Hamil


Level gula darah yang tinggi saat hamil memiliki dampak yang cukup serius bagi kandungan. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah berkonsultasi secara rutin dengan dokter untuk mengetahui detail indeks massa tubuh, tekanan darah, kadar gula hingga kadar kolestrol. Selain itu, rutinlah berolahraga karena dengan beraktivitas fisik, Mommy akan dapat mengatur kadar gula, lemak serta kalori agar tetap seimbang.
 

Kunci Kendalikan Gula Darah Saat Hamil
source: http://blog.fitnesia.com/


Nah, itulah beberapa hal yang perlu Mommy ketahui mengenai manfaat olahraga untuk mengendalikan kadar gula dalam darah. Jadi, jangan malas bergerak ya, Moms!