Basket


Jika kamu memiliki hobi bermain basket, sebaiknya urungkan dulu hobimu yang satu ini selama kamu hamil. Sebab, basket merupakan salah satu olahraga yang berbahaya dan mengancam kesehatan kandungan kamu. Saat bermain basket akan banyak risiko ibu hamil untuk terjatuh, menabrak pemain lain, hingga melakukan lompatan yang terlalu ekstrim. Hal-hal ini yang dapat mengancam kesehatan ibu dan kondisi kandunga.
 

source: https://www.bestcolleges.com


 

Badminton


Badminton memang terlihat tidak terlalu ekstrim seperti basket, akan tetapi pada kenyataannya badminton juga membutuhkan gerakan-gerakan berbahaya. Kamu mungkin saja terjatuh atau terpeleset. Karena itu, sebaiknya hobimu dalam bermain badminton dikurangi untuk beberapa waktu.
 

source: http://photo.67.com/


 

baca juga

Bela Diri


Jika kamu adalah seorang atlet bela diri, kamu sepertinya perlu untuk beristirahat sejenak dari rutinitasmu ini saat hamil. Bela diri tentu sangat berbahaya untuk keselamatan kandungan kamu. Bayangkan saja, apa yang akan terjadi apabila perutmu terkena pukulan atau tendangan? Dan bagaimana jadinya jika kamu terjatuh secara tiba-tiba?
 

source: http://anggra08.blogspot.com/


 

Mendaki Gunung


Mendaki gunung memang terkesan sederhana. Padahal, dibalik itu semua, olahraga ini memiliki segudang risiko yang sangat membahayakan, khususnya bagi ibu hamil. Kondisi jalan yang terjal, licin, dan berbatu dapat membuat ibu hamil mudah terpeleset. Tidak hanya itu, daerah gunung yang jauh dari pemukiman akan mempersulit kamu jika terjadi hal yang tidak diinginkan saat diperjalanan. Jadi, sebaiknya dihindari, ya!
 

source: http://kaltim.tribunnews.com/


 

baca juga

Gym


Terakhir, melakukan olahraga di gym juga perlu untuk kamu hindari untuk mengurangi risiko terjadinya cidera yang berbahaya bagi ibu hamil. Apalagi jika kamu senang melakukan olahraga angkat beban. Aktivitas ini akan sangat mempengaruhi kondisi rahim dalam perut kamu. Meskipun ada banyak kasus yang menunjukan beberapa ibu hamil tetap aktif olahraga di gym saat hami, kamu tetap harus waspada karena mungkin kondisi fisik mereka berbeda denganmu. Selain itu, ada juga pendampingan dari dokter yang mengawasi tiap aktivitas mereka.
 

source: https://www.pummel.fit


Nah, itulah beberapa olahraga yang berbahaya jika dilakukan oleh ibu hamil. Jika kamu sedang bingung mencari olahraga yang cocok, cobalah untuk mendatangi sanggar-sanggar senam terdekat. Untuk kamu yang suka aktivitas tinggi, aerobik sumba dengan pendampingan khusus dapat dipilih. Sebaliknya, yoga juga dapat menjadi pilihan tepat untuk kamu yang suka ketenangan saat berolahraga.