Haiiii Moms!
Gimana long weekendnya? Seru kah?
Pada jalan-jalan ke mana nih?
Kalo saya menghabiskan waktu di rumah aja dengan panggil layanan home spa karena badan puegel bukan main abis kejebak macet perjalanan Jakarta-Bandung selama 7 jam pake travel.

Ada Moms yang juga menghabiskan waktunya di Bandung kah? Kalau ada saya mau share jajanan Bandung yang (setau saya) jarang ditemukan ada di kota lain.

1. Lumpia Basah

http://4.bp.blogspot.com

Makanan yang satu ini terbuat dari tauge, telor dan bengkoang yang digoreng lalu dibungkus oleh kulit lumpia yang dilapisi gula merah. Biasanya ditemukan di gerobak pinggir jalan yang berjualan dekat kawasan dekat sekolah, kampus atau pertokoan. Seperti di daerah Gasibu, Sabuga (dekat kampus ITB), Jl. Burangrang (dekat Sekolah BPI) dan di Margahayu Raya. Tapi jajanan ini udah mulai dibuat kekinian oleh beberapa cafe yang ada di kota Bandung.

2. Cilor

3.bp.blogspot.com


Kalo yang ini dibuat dari tepung aci (tepung kanji) dan telor. Dari segi bentuk sih mirip jajanan cimol, cuma bedanya lebih spesial aja soalnya pake telor. Jajanan ini juga banyak ditemukan di pinggir jalan, biasanya di kawasan yang banyak sekolah, kampus dan perkantoran. 

3. Cuanki

http://2.bp.blogspot.com

Nah yang ini sih kebanyakan si pedagangnya suka keliling-keliling di komplek perumahan. Tapi ada juga yang tempatnya cukup besar dan terkenal namanya Cuanki Serayu, yang letaknya di Jalan Serayu. Sebenarnya sih cuanki ini mirip pangsit atau siomay kering gitu dengan tambahan mie, bihun atau bakso. Moms tau nggak kalau sebenarnya, cuanki itu adalah singkatan? Sebagian besar memang nggak tahu, orang Bandungnya aja belom tentu tahu. Hahaha. Jadi Cuanki itu adalah singkatan dari Cari Uang jalAN kaKI.

4. Es Goyobod

img.okezone.com

Sebenarnya minuman ini adalah minuman khas kota Garut, tapi cukup banyak ditemui di Bandung. Yang cukup terkenal sih Gokil alias Goyobod Kliningan. Sesuai namanya, tempat berjualan es goyobod ini terletak di jalan Kliningan, Buahbatu.

Jajanan-jajanan di kota Bandung seperti seblak, cimol, cilok, cireng, comro, misro, dan surabi sudah banyak yang merambah kota-kota lain. Ada yang dibuat frozen food atau dijadikan menu appetizer di restoran.

Ngomongin makanan, perut jadi laper lagi nih, Moms. Kalau Moms sendiri, udah pada coba semua jajanan yang saya sebutin di atas belum?