Pencarian dokter spesialis anak yang cocok terkadang jadi perkara yang gak mudah ya moms. Ibaratnya semacam untung-untungan dan cocok-cocokan gitu. Aku mau cerita  ya tentang pencarian dokter spesialis anak untuk Gya. 

1). Aku pernah ke dokter A, laki-laki, udah  tua.  ternyata aku merasa kurang cocok dengan penjelasan nya, karena dia lebih cenderung mengintrogasi aku, bukan memberi banyak sharing dan masukan. Dan saat aku tanya tentang MPASI, dia malah menyebutkan beberapa merk biskuit bayi jaman dulu yang tinggal diseduh. Duhhh... aku yang saat itu pengen dapet dokter spesialis anak yang totally PRO MPASI HOMEMADE jadi gak nerusin berobat ke dokter A itu. Terlebih aku banyak diomelin sama si dokter, bukan nya diberi masukan :( 

2). Kemudian coba lah aku ke dokter B. Perempuan, mungkin seumuran mamaku. Dia bijak banget dan sabar banget ngejelasin nya hehe karena aku tuh kalo ke dokter anak emang bawel banyak tanya (iyalah gak mau rugi, hahaha). Jadi untuk imunisasi dan segala macam aku mau coba sama dia terus deh kalo bisa. Lumayan cocok lah soalnya.

3). Ketika suatu hari Gya sakit dan dokter B lagi gak praktek, akhirnya aku memutuskan untuk nyoba dokter C (masih di RS yang sama dengan dokter A dan B). Penilaian terhadap dokter C ? So sorry ternyata aku ga cocok sama dia, dia terlalu banyak diam dan seperti terburu-buru, alhasil aku gak banyak dikasih info dan gak banyak bertanya juga jadinya. Hiks.... jadi berikut-berikutnya balik lagi ke dokter B.

4). Kemudian singkat cerita aku tu pindah rumah ke deket cibubur. Dan kemaren banget ini Gya sakit (demam karena tumbuh gigi borongan dan radang), akhirnya aku mulai mencari lagi dokter deket sini yang cocok dong. Aku tanya followers IG aku (yang kebanyakan isinya adalah ibu-ibu) tentang dokter anak di sekitaran cibubur yang rekomended, finally dari banyak saran ada 2 yang paling banyak pasien nya dan katanya rekomen bangeeet. Cuss lah besoknya aku ke RS yang dituju. Hehehe dan setelah berobat sama dia WOWWW daku merasa cocok sekali dengan dokternyaaaaaaaa YEAYYY... *sujud syukur*

Ini dokter Lies, ramah bgt kan..

Pencarian dokter spesialis anak untuk Gya pun berakhir. Hehe hayoooo pasti pada penasaran yaa siapa dokternya??? YAPPP ini diaaaa... dokter Lies di RS Permata Cibubur. Kunjungan pertama ke RS Permata cibubur, aku bisa bilang ini termasuk bagus banget ya untuk ukuran poli anaknya itu gedee 1 lantai khusus, yaitu letaknya di lantai 3. Disana ada playground yang cukup gede (isinya ada mandi bola, perosotan, bermain terowongan), ada juga tempat buat anak baca-baca, tempat untuk ibu menyusui, ada akuarium, lumayan banget kan bisa bikin anak betah setidaknya pas nunggu antrian. Ada tempat jual makan juga buat jaga-jaga kalo kelaparan. AHHH pokoknya aku seneng banget kemarin pas berobat Gya beneran gak rewel moms padahal lagi sakit lho, dia malah asyik main di playground bareng anak-anak lain, sementara aku nunggu obat, nunggu pembayaran, dll. Hehe aku berterimakasih banget deh sama RS yang menyediakan playground atau hal-hal macam gini (karena RS tempat gya berobat yang sebelumnya ga ada playgroundnya hahaha). 

Oh iya balik lagi soal dokter Lies, dia bakal aku jadikan dokter terfavorit dan dokter langganan kalo Gya sakit (tapi ya amit amit jangan sering sakit deh ya, sehat-sehat terus mama pengen nya, aamiin). Dokter Lies aku suka karena dia beneran amat sangaaaattt enak diajak ngobrol, enak saat ngasih penjelasan atau arahan, sabar banget ngasih penjelasan sampai aku ngerti, dia ramaaaah bangetttttt yaallah baik banget deh. Sama anak aja ramah banget dia.Tiap aku tanya dia selalu jelasin panjang lebar sambil senyum. Pas aku keluar ruangan dia, aku tu bener-bener puas sama hasilnya. AH senangnyaaaa nemu dokter anak yang cocok, dan alhamdulillah sekarang Gya udah sembuh moms. Nah kao mommies udah pada nemu DSA yang cocok belum? Dokter siapa nama nya? Hehehe ^kepo amat ya aku nanya-nanya . Yauda sekian cerita nya ya, semoga bermanfaat... :)