Penggunaan Skincare Selama Hamil

Para calon ibu pasti sudah biasa mendapatkan peringatan untuk berhati-hari dalam memilih produk-produk untuk dikonsumsi. Bahkan, tidak hanya produk yang dapat dikonsumsi, melainkan produk yang dipakai di luar seperti krim wajah hingga parfum.

Hal ini disebabkan karena beberapa bahan produk kecantikan dapat menyerap ke dalam tubuh melalui pemakaiannya di permukaan kulit. Bahan-bahan yang harus kamu hindari dalam kandungan kosmetik dan perawatan kecantikan adalah Retinoids, Salicylic Acid dan Hydroquinone.

 

source: http://www.4ni.co.uk/


Itulah sebabnya, penting bagi kamu untuk mengkonsultasikan kondisi kesehatan kulit serta kehamilan kepada dokter untuk mendapatkan solusi terbaik untuk kesehatan kandungan dan perawatan kulit.

 

Cetaphil Aman Untuk Ibu Hamil

Salah satu produk yang sedang banyak diperbincangkan adalah Cetaphil. Produk perawatan kulit yang hadir menjadi salah satu solusi bagi para ibu hamil yang memiliki masalah dengan kulit selama masa kehamilan. Kandungan yang aman menjadi alasan mengapa para ibu hamil dianjurkan oleh para dermatologist untuk menggunakan produk ini. 
 

source: https://www.thesoaphaven.com/


 

baca juga

Kandungan Cetaphil

Jika kamu masih belum yakin, berikut ini adalah ulasan mengenai kandungan bahan-bahan yang diformulasikan untuk memproduksi Cetaphil :
 

  • Purified Water : Air murni yang digunakan untuk proses demineralisasi dengan menggunakan purified generator.
  • Cetyl Alcohol : Alkohol yang memiliki karakteristik bentuk yang padat, tidak dapat diminum dan tidak dapat diserap kulit. Kandungan ini juga tidak beracun. 
  • Propylene Glycol : Sebuah senyawa organik yang aman, tidak berwarna, tidak berbau dan sudah terdaftar dalam US Food and Drug Administration (FDA)
  • Sodium Lauryl Sulfat : Material pembersih atau pengemulsi yang berfungsi dalam proses pencampuran air dan minyak dalam produk kecantikan
  • Stearyl Alcohol : Berfungsi untuk mencampurkan air dan minyak serta dapat menghasilkan busa
  • Methyl Hydroxybenzoate : Anti bakteri yang dapat mencegah kontaminasi mikroorganisme.
  • Propyl Hydroxybenzoate : Bahan pengawet untuk obat dan produk kecantikan yang aman.
  • Butyl Hydroxybenzoate : Anti bakteri dan jamur.
source: https://www.costco.com/


Tapi, perlu digaris bawahi bahwa Cetyl Alcohol dan Stearyl Alcohol pada dasarnya bukanlah alkohol yang pada umumnya kita ketahui. Kandungan ini merupakan sebuah zat lilit yang teremulsi dan terbuat dari tumbuhan. Jadi, tetap halal dan aman untuk digunakan.
 

source: http://kashmikamal.com/


Nah, agar semakin yakin, tidak ada salahnya untuk mengkonsultasikan produk ini ke dokter kandunganmu agar mendapatkan masukan mengenai baik tidaknya penggunaan Cetaphil saat kamu hamil.