Pil KB Menurunkan Tingkat Kesuburan

Banyak rumor beredar bahwa pil KB memiliki pengaruh besar dalam menentukan tingkat kesuburan seorang wanita. Tidak hanya itu, apabila kamu menggunakan pil KB, kamu perlu menunggu 6-12 bulan untuk dapat kembali subur dan hamil.

Hal ini tentu salah besar, sebab kamu dapat segera hamil saat kamu sudah tidak mengonsumsi atau menggunakan alat kontrasepsi lagi. Pun jika hal itu terjadi, kamu dapat segera mengkonsultasikan kondisimu ke dokter kandungan untuk mengetahui apa masalah yang kamu hadapi.
 

source: https://checkovulation.com


 

Haid Teratur Adalah Tanda Kesuburan

Banyak yang beranggapan bahwa haid teratur merupakan tanda bahwa seorang wanita memiliki organ reproduksi yang baik dan tidak bermasalah. Padahal, penyebab seorang wanita sulit hamil dapat diakibatkan oleh tersumbatnya saluran tuba falopii, masalah pada struktur tulang rahim, atau bahkan endometrosis. Spekulasi mengenai siklus haid sebagai penentu kesuburan adalah hal yang keliru.
 

source: https://hellosehat.com/


 

baca juga

Adopsi Anak Untuk Mempercepat Kehamilan

Beberapa orang beranggapan bahwa mengadopsi anak dapat dilakukan sebagai "pancingan" agar cepat hamil. Padahal, pada kenyataannya hal ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan kehamilan. Akan tetapi, apabila dengan mengadopsi anak, tingkat stress berkurang dan menjadi lebih bersemangat, hal ini mungkin memicu kondisi tubuh yang lebih ideal untuk hamil. 
 

source: https://www.naukrinama.com


 

Berhubungan Setiap Hari Agar Hamil

Masa subur tidak terjadi setiap hari. Untuk itu, kamu perlu mengetahui dengan betul kapan peluang terbesar agar kehamilan dapat terjadi, yaitu pada ke-10 sampai hari ke-20, terhitung sejak hari haid pertama. Untuk dapat hamil, kamu hanya perlu mengoptimalkan periode itu dalam melakukan hubungan. Upayakan lakukan dua kali sehari pada masa subur.
 

source: https://www.professorshouse.com/


Nah, itulah beberapa mitos tentang kesuburan saat sedang program hamil yang perlu untuk kamu ketahui. Jangan lekas percaya jika mendengar informasi dari orang yang tidak memahami ilmu medis secara pasti. Jadi, segera konsultasikan kondisimu pada dokter kandungan untuk dapat segera mendapatkan momongan.