Kata ‘gamis’ pasti sudah tidak asing di telinga orang Indonesia seperti kita. Gamis merupakan pakaian muslimah yang bermodel panjang, longgar, dan lurus, dengan atasan dan bawahan yang menyatu, serta mampu menutupi keseluruhan tubuh, mulai dari leher, pergelangan tangan, hingga ke mata kaki. Gamis ini bisa dikenakan oleh segala umur loh, mulai dari anak-anak, remaja, wanita dewasa, hingga ibu hamil sekalipun. Nah, buat Beautynesian yang ingin terlihat anggun, elegan, dan sopan ketika mengandung dengan menggunakan baju gamis ibu hamil, kamu perlu memerhatikan 4 aspek dasar berikut ini sebelum memutuskan untuk membelinya. Yuk langsung cek!

source: http://www.debusana.com/module/stblog/33_model-baju-ibu-hamil.html



Model dan Warna

Hal pertama yang harus kamu perhatikan ialah memiih model gamis sesuai dengan kebutuhanmu. Misalnya, jika kamu ingin menggunakan gamis ke pesta, maka carilah gamis yang terlihat agak mewah dan berkelas, seperti gamis yang dilengkapi dengan ornamen payet, brokat, atau renda pada titik-titik tertentu.

Selain itu, kamu juga perlu mencari wana gamis yang kamu sukai. Warna netral seperti coklat, hitam, merah maroon, biru tua memang akan lebih menyamarkan bentuk tubuhmu yang membesar semenjak hamil. Namun, jika kamu termasuk wanita yang suka dengan warna-warna cerah, go for it! Menjadi besar saat hamil adalah wajar dan kamu bebas mengekspresikan dirimu melalui warna pakaian yang kamu kenakan. Just forget about that color-stereotype and express yourself!

baca juga



Bahan

Beautynesian perlu mencari pakaian gamis dengan bahan yang nyaman di tubuh. Saat hamil, suhu tubuhmu akan meningkat sehingga produksi keringatmu akan menjadi lebih banyak. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu membeli pakaian gamis dengan bahan yang tidak tebal, adem, dan mampu menyerap keringat seperti kain katun.



Ukuran

Perhatikanlah ukuran gamis sebelum membelinya. Carilah ukuran yang longgar di tubuhmu karena kalau tidak, gamis bisa sangat memperlihatkan seluruh lekuk tubuh Beautynesian dan mungkin saja kamu menjadi sesak. Selain itu, meskipun kamu sudah sering membeli gamis di satu toko dan sudah mengetahui ukuran gamismu, tetap cobalah gamis sebelum membeli, mengingat bentuk tubuhmu akan berubah seiring kehamilan, terutama di bagian perut dan payudara.

baca juga



Aksesoris

Kamu juga perlu membeli aksesoris yang bisa dipadu-padankan dengan gamismu untuk membuat tampilanmu lebih bergaya dan modis. Kamu bisa menambahkan, kalung, bros, ataupun tas dan sepatu yang cocok dengan gamismu. Tetapi ingat, jangan berlebihan. Jika gamismu sudah memiliki hiasan payet disekitar dada, sebaiknya hindari penggunaan kalung. Cukup padukan dengan tas dan sepatu cantik. Less is more, right?


Good luck Beautynesian dalam mencari gamis ibu hamil favorit yang dapat membuat penampilanmu beserta dengan bayi di dalam kandungan semakin anggun dan elegan!

source: http://abiummi.com/3-tips-untuk-ibu-hamil-muda-menghindari-keguguran/tips-untuk-ibu-hamil-muda-2/