Selalu Terbuka dengan Suami

Suami adalah orang terdekat yang bisa kamu jadikan tempat untuk curhat. Ceritakan segala keluh kesah mu pada suami dan terus terang padanya tentang apa yang menjadi masalah mu dan apa yang kamu inginkan agar dia bisa ikut membantu mengurangi beban pikiranmu. Beri juga suami pengertian dan pengetahuan tentang hormon wanita saat kehamilan yang tidak stabil agar dia tidak kaget dan mengerti jika kamu tiba-tiba sensitif.

source: http://telugu.boldsky.com/pregnancy-parenting/pre-natal/2017/tips-a-man-should-follow-when-his-partner-is-trying-to-015640.html


 

baca juga

Menyalurkan Emosi

Saat kamu merasa marah atau stress, cobalah untuk menyalurkan emosi dengan melakukan hal-hal positif. Kamu bisa melakukan yoga, mendengarkan musik favorit mu, menulis diary, membaca buku pengetahuan tentang kehamilan, dll. Lakukan segala kegiatan positif yang dapat menenangkan pikiranmu.

source: http://www.yogpowerstudio.com/pregnancyyoga.html


 

Melakukan Kegiatan yang Menyenangkan dan Menghibur

Tips mengatasi emosi saat hamil selanjutnya yaitu melakukan kegiatan yang kamu sukai dan bisa menghibur. Jika kamu hobi menonton film, kamu bisa mencoba movie marathon. Mungkin kamu juga suka memasak, karaoke, atau hobi lainnya yang menghibur. Coba cari hiburan untuk diri sendiri yang menyenangkan dan bisa meluapkan emosimu.

source: https://mojebetynka.maminka.cz/clanek/filmy-ktere-nam-matkam-delaji-dobre


 

baca juga

Sharing dengan Teman atau Keluarga

Jika kamu merasa stres dan tidak tahu solusinya, cobalah untuk sharing dengan keluarga atau teman yang sudah berpengalaman hamil sebelumnya. Mereka bisa memberimu saran terbaik dan juga motivasi untuk bisa mengatasi emosi saat hamil berdasarkan pengalaman mereka sendiri. Jadi kamu juga bisa belajar dari orang-orang yang sudah berpengalaman dalam menjalani kehamilan.

source: http://www.masterfile.com/search/en/pregnant+friends+group+picture


 

Makan Makanan sehat

Makanan juga bisa berpengaruh pada suasana hati dan emosi saat hamil. Coba untuk mengkonsumsi makanan sehat seperti buah, sayuran, susu, yang kamu bisa kreasikan sendiri sesuai selera agar semakin menggugah selera. Makanan manis seperti es krim atau buah seperti pisang juga bagus untuk ibu hamil dan bisa menjadikan mood kamu kembali happy.

source: http://www.resepkuerenyah.com/cara-membuat-es-krim-pisang-coklat-spesial-mudah-dan-enak/