1.Kucing

Hewan dengan bulu nan empuk ini memang menjadi favorit banyak orang, termasuk anak kecil. Bentuknya yang menggemaskan dan perilakunya yang cukup jinak membuat kucing sangat cocok tuntuk dijadikan hewan peliharaan anak. Semua jenis kucing seperti kucing Himalayan, Anggora, Persia sampai kucing kampung bisa kamu jadikan peliharaan si kecil..
 
source: http://weheartit.com/entry/66478325


 

baca juga

2. Anjing

Anjing adalah hewan peliharaan yang sangat setiatuannya. Jika kamu memberi si kecil anjing untuk dipelihara, itu seperti memberinya teman bermain yang seru dan akan selalu bisa untuk diajak bermain. Jenis anak anjing yang cocok untuk si kecil antara lain golden retriever, labrador retriever, beagle, pug, saint bernand, dll.
 
source: http://www.kidsgamesideas.com/kids-dog-games.html


 

3. Rodentia

Hewan jenis rodentia atau pengerat yang cocok dijadikan peliharaan untuk anak adalah marmut, kelinci dan hamster. Semua hewan ini mempunyai bentuk yang lucu ya. Pemeliharaannya juga ssangat mudah karena tidak perlu perawatan khusus. Hanya perlu rutin membersihkan kandang agar tidak bau dan kotor.
source: http://www.warrenphotographic.co.uk/39696-roborovski-hamster-with-cute-baby-bunny


 

baca juga

4. Reptil

Ketika mendengar hewan jenis reptil, mungkin yang terlintas di pikiran kamu adalah ular, buaya, dan hewan buas lainnya. Hewan reptil ada juga lho yang jinak dan cocok untuk jadi hewan peliharaan si kecil, reptil yang satu ini adalah kura-kura. Perawatannya sangat mudah dan kamu bisa memliharanya dalam jangka waktu yang sangat lama karena herbivora ini merupakan hewan yang memiliki umur terpanjang. tapi hewan ini bisa membawa bakteri salmonella, untuk memastikannya bebas bakteri, kamu harus memeriksanya terlebih dahulu ke dokter hewan.
source: http://www.parenting.com/family-time/pets/salmonella-pet-turtles-just-how-high-risk-your-kid


 

5. Ikan hias

ikan hias seperti cupang dan gappy sangat cocok untuk dijadikan hewan peliharaan anak. Perawatannya mudah tapi butuh kedisiplinan agar ikan tidak mati. Ini akan melatih si kecil untuk bisa disiplin dan menjaga kebersihan karena jika telat dibersihkan atau diberi makan, ikan-ikan itu akan cepat mati.