1. Ikan hias

Anak kecil biasanya tertarik dengan ikan karena sisiknya yang warna-warni. Ikan hias juga sangat aman untuk anak kecil dan sangat mudah perawatannya, cukup dengan rutin mengganti air aquariumnya dan memberi makanan ikan yang banyak dijual di pasaran. Ikan air tawar seperti ikan cupang dan guppy menjadi primadona hewan peliharaan untuk anak-anak karena bentuknya yang kecil-kecil dan tubuhnya berwarna-warni.
 

source: http://akuariumhias.blogspot.co.id/2013/03/pemijahan-ikan-guppy.html


 

baca juga

2. Kucing

Sebelum memilih kucing sebagai hadiah untuk dipelihara anak, sebaiknya kamu sudah memeriksa terlebih dahulu apakah si kecil alergi atau tidak dengan kucing. Jika tidak, makan kucing aman dipelihara. Perawatan kucing juga mudah dan tidak terlalu ribet, hanya perlu di-grooming secara berkala.
 

source: http://www.cattery.co.id/7-persiapan-wajib-sebelum-memutuskan-adopsi-kucing/


 

3. Anjing

Hewan yang satu ini bisa menjadi lebih dari hewan peliharaan untuk si kecil, karena sifatnya yang setia dan penurut. Namun tidak semua jenis anjing cocok dijadikan hewan peliharaan untuk anak kecil karena ada beberapa anjing yang cukup galak. Kamu bisa memilih jenis golden retriever atau beagle yang terkenal ramah dan pasti aman untuk dipelihara anak.
 

source: http://www.exceptionalcanine.com/blog/dog_your_kids_best_friend/index.html#axzz4grJGFb00
baca juga

4. Hamster

Setuju kan kalau si imut ini sangat menggemaskan! Ukurannya kecil dan perawatannya juga mudah, tidak memerlukan kandang besar dan sangat lucu untuk jadi hiburan si kecil. Makanannya cukup sayuran hijau. Pokoknya sangat aman deh kalau kamu memberi si kecil hamster untuk peliharaan.

source: https://scratch.mit.edu/projects/95212383/


 

5. Kelinci

Hewan peliharaan yang aman untuk anak kecil berikutnya adalah kelinci, badannya penuh bulu halus dengan kuping panjang dan wajah menggemaskan. Pakannya juga sangat mudah, cukup memberi wortel atau rumput. Disarankan untuk memelihara kelinci yang sudah berumur lebih dari 3 bulan karena kondisi tubuhnya sudah lebih kebal dari penyakit.
 

source: https://hanshowe.org/2014/01/16/hmm/