Hola Mommies!

Bentuk permainan anak-anak sekitar usia 3 hingga 5 tahun biasanya menjadi lebih sosial. Anak mampu membayangkan peran dibalik permainan pura-pura mereka dan sangat menikmati permainan seperti ini. Anak mampu menetapkan peran untuk diri sendiri dan orang lain serta mengatur langkah-langkah permainan dalam perannya.




Symbolic play juga memiliki beberapa manfaat untuk perkembangan kognitif anak, antara lain: mempelajari keterampilan-keterampilan baru melalui kegiatan 'meniru', anak mampu mengembangkan ketertarikan pada satu kegiatan (mengenali kegiatan apa yang ia sukai atau kurang suka), meningkatkan keterampilan sosial (memahami interaksi antara dirinya dan lawan main, komunikasi, dan mengatasi berbagai emosi saat bermain), serta meningkatkan kemampuan problem solving.




Naahhh cucok kan cucookk untuk anakku yang usianya 3 tahun 2 bulan saat ini. Memang pernah punya rencana nanti setelah usianya 3 tahun mau ajak main di Kidzania Pacific Place. Tapi ternyata belum lama ini baru buka arena bermain simbolik di mall di dekat rumah dan dengan biaya yang lebih muraaaaaahh! *teriak pakai TOA* 
Oohhh aku bahagyaaa... Yaudah cobain ini dulu yaaa..




Namanya Bee Bee Land. HTM 75 ribu rupiah (satu anak dan satu pendamping) saat weekdays dan 100 ribu rupiah (satu anak dan satu pendamping) saat weekend. Pendampingnya mau nambah? Boleeeee boleee.. tinggal tambah 25 ribu lagi untuk satu pendamping tambahan. Dengan harga sekian boleh main sepuasnya sampai mall tutup hahaha.



Sayangnya saat itu Raline datang kepagian (terlalu semangat haha!) jadi belum ada teman-teman lain yang datang. Menuju siang baru berdatangan anak-anak lain jadi masih sempat juga main dengan teman-teman baru disana.

Bilik permainannya juga lumayan lengkap dengan profesi-profesi yang sudah anak kenali seperti koki, kasir, polisi, dokter, pemadam kebakaran, dan guru sekolah. Perlengkapan permainannya juga dilengkapi dengan kostum dari masing-masing profesi. Gemeeezzzzz. Favorit Raline pastinya bilik dapur! Betah deh masak macam-macam disana.





Bukan hanya symbolic play saja yang bisa dimainkan disini. Physical play juga! Uhhh mamak senaaangg. Biar tersalurkan itu semua tenaga yaaa, pulang bobok pulaasss!



Untuk physical play disini ada trampolin, kolam bola, perosotan, wall climbing, kuda-kudaan, mobil-mobilan, dan sepeda balap. Lengkap ya!
Karena masih terbilang baru, jadi masih lengkap mainan-mainan yang kecil-kecil, masih utuh gak gompal-gompal dan masih bersiiihhhh. Mudah-mudahan terus terawat ya walaupun nanti sudah berjalan lama.




Mommies, mau dong dishare info arena bermain lainnya yang seperti ini di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Makacii. ❤

Catch up later on my next post :)