Pasti bingung kalo lihat pilihan stroller masa kini macemnya banyak banget. Ada yang sepaket dengan carseat, ada yang include cot, atau ada yang ergonomis dan lain-lain. Berdasarkan pengalaman asendiri yang sempet salah beli stroller (jadinya sekarang punya 2 stroller) ini nih tips supaya mom beli stroller yang tepat sesuai kriteria yang mom pengen. 

1. Tentukan budget harga stroller
Harga stroller itu sangat bervariasi, ada yang harga 600 ribu atau bahkan sampai belasan dan puluhan juta seperti merk Inglesina yang dipakai Kate Middleton. Nah, mom harus tentukan uang yang mom ingin spend untuk stroller. 


2. Tentukan fitur yang diinginkan
Mom ingin stroller yang ringan dan ada tempat penyimpanan barang yang besar? Atau ingin yang berukuran cabin supaya gampang untuk travelling? Hmm banyak ya maunya. Ini yang selalu bikin bingung saat ke baby shop, jadi lebih baik tentukan dulu sebelum beli ya mom. Apakah ingin yang plus carseat, bisa reclining, gampang dilipat, pegangan bisa dipindah depan dan belakang, atau bisa dipakai dari newborn sampai umur 3 tahun lebih.


3. Pilih merk sesuai fitur
Setelah memilih Fitur yang diinginkan, lalu pilih merk apa yang sesuai dengan fitur yang mom inginkan. Berdasarkan pengalaman saya, fitur paling penting yaitu, stroller yang ringan, ringkes (mudah dilipat), dan bisa dipakai dari newborn-toddler, seperti merk Bugaboo Bee.
 

4. Ingin beli stroller dimana?
Setelah menentukan stroller apa yang akan dibeli, mom jangan lupa lakukan research dulu ya mau beli dimana. Lihat di platform e-commerce dan googling untuk dapet stroller yang mom inginkan dengan harga termurah. Ga ada salahnya loh untuk beli secara online asalkan ada garansi dari toko tersebut.

Nah, gimana mom masih galau atau sudah mantap menentukan stroller impian? Semoga membantu tipsnya ya mom!