Bagi para ibu, menggendong bayi bukanlah perkara yang mudah. Apalagi untuk ibu muda yang baru pertama kali melahirkan, menggendong bayi bisa menjadi tantangan tersendiri. Padahal, mendekap bayi yang baru lahir di pelukan memiliki segudang manfaat untuk Ibu dan juga Si Kecil lho, Moms, baik untuk kesehatan maupun perkembangan bayi. Mengerti akan pentingnya menggendong bayi, We Made Me (WMM) menyelenggarakan talkshow bertajuk “Menggendong Untuk Kesehatan Ibu dan Bayi” sekaligus meluncurkan produk nursing terbarunya pada 18 November lalu. .
 

We Made Me (WMM) merupakan brand asal Inggris yang sudah lama terkenal dalam pasar babywearing dan baby carrier di Inggris serta berbagai belahan dunia lainnya. Di Indonesia sendiri, brand WMM juga sudah dipercaya sebagai produsen baby carrier berkualitas dengan desain yang stylish. Ya, selain mementingkan kenyamanan, WMM juga menawarkan desain yang stylish dengan pilihan warna yang menarik untuk setiap produknya. Inilah yang membuat WMM unggul dibandingkan brand babywearer lainnya, Moms.  
 

Nah, pada acara talkshow ini, WMM mengundang Nindya Nindita selaku perwakilan dari Baby Wearing Club Indonesia untuk memberikan penjelasan mengenai pentingnya mengetahui cara menggendong bayi yang benar. Jika dilakukan dengan benar, kegiatan menggendong bayi ini dapat memberikan banyak manfaat untuk tumbuh kembang bayi lho, seperti memberi rangsangan ke otak bayi, membantu perkembangan motorik, kognitif, serta emosional Si Kecil, dan membuat anak lebih bahagia. 

Selain itu, para Ibu juga mendapatkan manfaat kesehatan dari mengendong bayi seperti menurunkan depresi pasca melahirkan, memperbaiki postur tubuh yang membungkuk selama kehamilan, serta mengerti isyarat bayi dan bertindak lebih responsif. Banyak sekali kan, Moms, manfaat dari menggendong? 

Tapi, jika cara menggendong bayi yang Moms terapkan salah, hal ini bisa membahayakan Si Kecil dan Ibu lho. Permasalahan seperti gangguan pernapasan pada bayi (Asfiksia), sendi keseleo pada Ibu (Dislokasi), retak tulang pada bayi yang terjatuh dari gendongan, trauma, muntah dan kesulitan bernapas karena gendongan yang terlalu sempit bisa saja terjadi jika cara menggendong Moms salah. 
 
<baca juga>

Lalu, Bagaimana Cara Memilih Gendongan yang Baik dan Benar untuk Si Kecil dan Ibu?


Dalam acara ini, Nindya Nindita memberikan tips cara memilih gendongan yang benar. Menurutnya, memilih gendongan yang tepat sangat penting untuk menunjang kesehatan Si Kecil dan Ibu. Menurut Ayu Hastari, guest speaker di acara ini mengungkapkan, "Terkadang sebagai orang tua kita selalu kebingungan dalam memilih gendongan yang pas untuk si kecil dan nyaman. Untuk kesehatan orang tua dan si kecil tentunya jangan asal pilih. Orang tua cerdas masa kini pasti akan memilih gendongan bayi yang benar." 
 

Gendongan yang baik untuk bayi memiliki ciri-ciri antara lain:

1.Berkualitas baik, telah teruji, aman dan kuat.
2.Berbahan lembut dan tidak panas.
3.Pilih gendongan bayi yang membuat distribusi berat badan bayi merata. Sehingga tidak membuat bahu, leher maupun punggung nyeri.
4.Dapat digunakan untuk menyusui.
5.Nyaman untuk orang tua dan bayi.
6.Mudah dibersihkan.

Nah, rangkaian produk baby carrier dari WMM ini bisa menjadi pilihan tepat untuk para Ibu. WMM mengeluarkan produk unggulan seperti Wuti Wrap – gendongan bayi depan yang sangat ringan dan nyaman, Soohu Sling 5in1 baby sling, Pao Carrier yang didesain untuk bayi usia 0-36 bulan, Kaatu Baby Carrier dan Kaatu Toddler Carrier. 
 
<baca juga>

Nah, pada acara kemarin, WMM juga melundurkan produk terbarunya yang didesain untuk memudahkan Moms merawat Si Kecil saat di jalan, yaitu Portable Nursing Pillow Bag dan Travel Arm Nursing Pillow. Portable Nursing Pillow Bag merupakan all-in-one nursing pillow yang bisa dijadikan tas penyimpanan diaper dan perlengkapan bayi. Sementara, Travel Arm Nursing Pillow dapat digunakan sebagai bantal sandaran tangan ketika menyusui Si Kecil, sehingga Si Kecil merasa lebih nyaman. Sangat unik dan fungsional sekali kan produknya, Moms? Untuk informasi lebih lanjut tentang rangkaian produk WMM, cek di sini ya Moms!