Jasa Online

Seiring berkembangnya teknologi internet, maka semakin banyak pula kemudahan yang bisa kita dapatkan lewat inernet ini Moms. Kita bisa mendaoatkan apa saja kebutuhan kita tanpa harus ke luar rumah. Nah Moms, jangan sia-siakan kesempatan ini!

Jasa yang bisa ditawarkan melalui internet tak terbilang jumlahnya. Kamu bisa menggunakan keahlian kamu untuk memenuhi pengguna internet. Pertama yang bisa kamu lakukan adalah membuat daftar keahlian yang kamu kuasai, lalu sesuaikan dengan kebutuhan pengguna internet. Berikut jenis keahlian yang bisa ditawarkan:
  • Jika kamu suka menulis, kamu bisa mulai bekerja sebagai penuis lepas atau kontributor portal online.
  • Jika kamu suka mendesain rumah atau memiliki kemampuan desain interior, kamu bsa membuka jasa konsultan desain secara online
  • Kamu bisa menggunakan hobi mengutak atik web dengan menjadi web designer
  • Bagi kamu yang suka bekerja dengan data, kamu juga bisa menjadi data entry specialist.
  • Suka memasarkan sesuatu? atau memiliki ilmu dibidang pemasaran? saatnya kamu tunjukan keahlianmu dengan menjadi konsultan jasa pemasaran secara online 
  • Dan masih banyak lagi. 
Kamu juga bisa kok Moms mencari lowongan pekerjaan di internet khusus untuk jenis pekerjaan yang bisa dilakukan dari mana saja atau remote, dan membuthkan waktu yang flexible. Coba yuk Moms kembangkan bakatmu
 
source: http://sunnydaysfranchise.com/


 

Menjual Produk Online

Mungkin diantara kamu sudah akrab dengan online shop. Belanja online memang menjadi tren yang tidak bisa kkita abaikan lho Moms. Segala macam produk dan jasa bisa kita dapatkan dengan cara online. 

Jika biasanya kamu suka belanja online, tidak ada salahnya kamu mencoba untuk menjual sesuatu secara online. Kamu bisa mulai menjual produk yang kamu butuhkan, orang lain butuhkan atau produk yang unik di pasaran. Jika kamu tidak memiliki modal yang memadai, kamu bisa juga kok menjadi marketer atau  dropshiper (menjual barang milik orang lain, kita hanya mengambil katalog atau foto dan membuat postingan tentang produk tersebut)

Tapi saat kamu ingin mencoba tantangan yang lebih tinggi, kamu bisa memproduksinya sendiri atau mengambil barang dari ;pengrajin dan mengerjakan foto, dan mengirimkan barang dari rumah.

Kelebihan dari online shop jenis ini, kamu bisa lebih selektif dalam memilih barang. Sering-sering lah browsing tentang marketing online ini, atau ikut komunitas penjual online yang sekarang banyak tersebar. Mulai dari sekarang deh Moms.
 
source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

Menjadi Penulis

Kamu yang suka menulis terutama menulis kisah fiksi,bisa lho mendapatkan tambahan peghasilan dari karya-karyamu ini. Mulailah menuliskan dan membuat ilustrasi yang menarik tentang cerita-cerita yang ada di imajinasi kamu Moms. 

Kamu bisa mengerjakannya sendiri atau menggunakan pihak ke tiga kok untuk menerbitkan dan membuat karya buku mu. Sekarang sudah banyak penerbit yang menawarkan paket penerbitan buku secara indie. Kamu juga bisa mulai mencari komunitas menulis dan belajar banyak hal sampa menerbitkan karya bersama. Wah seru tuh Moms jika hobi kita ternyata bisa menghasilkan uang!
 
source: https://id.pinterest.com


 

Menghasilkan uang dari Blogging

Emang bisa ya hobi menulis lewat blog lalu menghasilkan uang? Wah bisa banget dong Moms. Asal kamu menyukai dan melakukannya dengan sungguh-sungguh. Saat ini blog atau media sosial telah menjadi bagian dari gaya hidup.

Banyak informasi atau inspirasi yang bisa kamu dapatkan lewat blog. Informasi yang menarik pasti  mengundang pembaca masuk ke dalam blogmu dan membuat trafic pengunjung blogmu meningkat seiring waktu. Banyaknya pengunjung bisa membuat blogmu dilirik oleh pengguna yang ingin mempromosikan usahanya lewat iklan yang dipasang di blog kamu. selain itu kamu juga bisa mereview sebuah produk atas permintaan produsen produk tertentu.

Agar pengunjung blog kamu meningkat, hal yang pertama kamu bisa kerjakan adalah menyajikan tulisan di blog sesuai dengan niche. Jika kamu suka fashion, maka fashion bligger bisa menjadi bahasan khusus yang kamu sajikan di blog kamu. Atau jika kamu suka memasak, maka kamu bisa menuliskan review makanan, resep-resep sederhana sampai yang rumit dan tentu saja review tempat makan favrit yanga a di kota-kota yang kamu kunjungi. 

Dalam dunia blogging ini, selain tampilan dan konten yang menarik dan spesifik, konsistensi adalah kunci sukses menghasilkan uang lewat blogging.
 

source: https://www.pexels.com/


 

baca juga

Membuka Day Care

Moms dan anak-anak adalah hal yang tidak dapat dipisahkan, setuju? Bagi kamu yang memiliki latar belakang pendidikan anak usia dini, atau kamu memag tertarik dengan dunia anak-anak, Day care bisa menjadi pilihan ide usaha yang bisa kamu lakukan dari rumah.

Mulailah dengan menyediakan temoat yang nyaman untuk bermain,mebeli beberapa mainan edukasi, tempat untuk  istirahat, dan  mengiklankan jasa day care ini di komplek rumah. Kamu bisa menjaga satu atau dua anak sambil menjaga anak kamu sendiri lho Moms. 
 

source: https://www.pexels.com/


 

Membuka Les Private

Saat ini les juga menjadi gaya hidup dan kebutuhan bagi orang tua, utamaya mereka yang sibuk di luar dan ingin anak mereka tetap bisa belajar dengan baik. Kamu bisa mulai dengan mendaftarkan pelajaran apa saja yang kamu kuasai, lalu menyediakan tempat belajar untuk satu sampai lima orang anak.

Buatlah iklan yang menarik dan sebarkan di tetangga, atau lewat relasi atau kenalan yang memiliki anak usia sekolah. Sediakan waktu dua atau empat jam per hari sebagai am kerjamu, niscaya kamu bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan lho dari les private ini.
 

source: https://www.pexels.com/


 

Catering

Moms, hobi memasak dan sering mendapatkan pujian atas masakan yang kamu buat, adalah tanda bahwa kamu siap untuk menjadi pengusaha di bidang makanan. Kamu bisa mulai dengan membuka pesanan satu jenis makanan, lalu memotret dan memasangnya dalam media sosial.

Atau kamu bisa juga membuka usaha caterimg harian bagi rumah tangga atau pekerja kantoran.
Untuk menunjang pekerjaan ini, ada baikya kamu mulai belajar food fotografi dan mengelola media sosialmu dengan foto-foto makanan yang mengundang selera. Kamu juga harus mulai membuka jejaring dengan mengikuti kmunitas pecinta kuliner, atau komunitas oengusaha kuliner yang ada di kotamu. Semangat ya Moms.
 

source: https://www.pexels.com/