1) Bubur


Makanan yang baik untuk anak diare pertama yang direkomendasikan Beautynesia adalah bubur. Bubur sangat baik diberikan karena selain mudah dicerna oleh sistem pencernaan, juga mudah diserap dan ditelan. Dengan begitu tidak akan menimbulkan iritasi pada lambung maupun usus yang bisa memperparah diare.

source: http://www.solusisehatku.com/resep-bubur-hati-sapi-dan-sayuran-untuk-bayi


 

2) Yoghurt


Sebenarnya asupan berbahan dasar susu, tidak direkomendasikan diberikan kepada anak saat terkena diare karena kandungan di dalam bisa membuat diare jadi tambah parah. Tapi, yoghurt menjadi pengecualian karena mengandung probiotik yang merupakan bakteri baik penyembuh diare.

source: http://nairawanderley.com.br/tag/iogurte/


 

baca juga

3) Kentang


Jika buah hatimu tidak doyan dengan bubur, maka kamu bisa mengganti sumber karbohidratnya dengan kentang. Kentang termasuk makanan rendah serat sehingga usus tidak perlu bekerja keras dalam mencernanya. Kentang bisa disajikan dengan cara direbus dan dipanggang.

source: https://www.theodysseyonline.com/potatoes-can-teach-much-about-life


 

4) Wortel
Sayuran harus tetap diberikan, tapi pilih sayuran yang tidak banyak mengandung serat seperti wortel. Wortel mengandung vitamin dan mineral dan sudah sejak lama dikenal sebagai makanan anti diare.
source: http://www.foodandnutrition.org/Stone-Soup/December-2012/How-to-Stop-Saying-Eat-Your-Vegetables/


 

baca juga

5) Apel


Selain mudah ditelan dan dicerna, apel juga mengandung zat yang disebut pektin yang dapat menyembuhkan diare. Pektin bermanfaat sebagai agen pengental dalam usus, dan banyak digunakan sebagai bahan baku untuk obat sakit perut.

source: http://healthbeginswithmom.com/health-benefits-of-apples/