1) Nasi Tim

Anak membutuhkan banyak kalori untuk melawan demam yang sedang dialaminya. Oleh karenanya berikan Si Kecil makanan dengan kandungan tinggi karbohidrat seperti nasi tim. Kenapa nasi tim? Karena teksturnya yang lembek mudah dicerna sehingga tidak membuat usus bekerja terlalu berat.
 

source: https://www.berrykitchen.com/tips/detail/119/resep-nasi-tim-ayam-jamur


 

2) Melon

Buah-buahan kaya vitamin dan mineral sangat cocok dikonsumsi anak saat jatuh sakit. Untuk anak demam, berikan buah yang mengandung banyak air seperti melon. Kadar air di dalamnya akan membantu menormalkan suhu tubuh anak.

source: https://www.ibudanbalita.com/artikel/4-manfaat-buah-melon-untuk-anak


 

baca juga

3) Sup Ayam

Memberikan sup ayam kepada Si Kecil ketika jatuh sakit dapat bermanfaat mengembalikan nafsu makannya. Sup ayam juga mengandung banyak cairan dan tinggi protein sehingga menjadi sumber nutrisi yang baik untuk meringankan demam anak. Tenang saja ladies, Si Kecil juga pasti suka.

source: http://www.taste.com.au/recipes/chicken-soup/aec9c819-3b0d-49d1-bda3-a5ffdf7eca7c


 

4) Pisang

Pisang adalah makanan super sehat untuk anak demam, karena kandungan vitamin B6 di dalamnya dapat melawan infeksi. Selain itu kalium dalam pisang bermanfaat untuk mendukung kinerja jantung lebih baik. Kamu bisa memberikan Si Kecil buah pisang utuh atau mengkreasikannya dalam bentuk pudding.

source: http://www.foodmatters.com/article/25-powerful-reasons-to-eat-bananas


 

baca juga

5) Bayam

Bayam adalah salah satu sayuran penting yang wajib dikonsumsi saat anak demam. Bayam mengandung folat, zat besi, dan vitamin untuk membantu sistem metabolisme berjalan dengan baik. Dengan metabolisme yang baik maka tubuh anak akan merasa lebih baik.
source: http://www.healthyfoodhouse.com/spinach-one-healthiest-vegetables-world/
Nah, itu dia beberapa makanan yang baik untuk anak demam, ladies! Semoga informasi ini membantumu yah.