Disiplin Waktu


Hal pertama yang harus kamu ubah untuk menghindari stress saat mengurus balita lebih dari satu adalah dengan mendisiplinkan waktumu. Rasa cemas dan beban akan sangat terasa apabila banyak pekerjaan yang tidak selesai dan berantakan. Karena itulah, disiplin waktu perlu untuk kamu terapkan dalam menjalani setiap kegiatan. 
 

source: https://www.parents.com/


 

Buatlah Jadwal Untuk Anak-Anak


Selanjutnya, terapkanlah jadwal untuk setiap kegiatan anak, mulai dari bangun tidur, sarapan, mandi, bermain, tidur siang, belajar, hingga tidur lagi. Jika anakmu kembar, mengurusnya bersamaan adalah hal yang tepat agar kamu dapat menyelesaikan pekerjaanmu dengan lebih teratur. Berbeda jika balitamu terpaut usia 1-3 tahun, maka kamu dapat sedikit mengandalkan sang kakak untuk belajar lebih mandiri. 
 

source: http://hafha.com/


 

baca juga

Biasakan Anak Bermain Bersama


Bantu anak untuk membangun hubungan baik dengan saudaranya. Jika hal ini berjalan dengan baik, kamu akan dapat memanfaatkan waktu bermain bersama mereka untuk melakukan pekerjaan lain. Tentunya dengan meletakkan tempat bermain mereka dekat dengan tempatmu bekerja. Hal ini penting untuk terus memantau mereka tetap aman dalam bermain.
 

source: http://www.sheknows.com/


 

Nikmati Peranmu dan Bangun Relasi Baik Dengan Anak


Terakhir, kamu harus ingat bahwa peran sebagai seorang ibu dari anak-anak balitamu ini tidaklah lama. Mereka akan tumbuh dewasa cepat atau lambat. Jadi, tidak ada salahnya untuk menikmati aktivitas padatmu sebagai orang tua. Memang akan sedikit repot, tapi jika kamu dapat menerapkan kedisiplinan pada anak dengan baik dijamin setiap harinya akan terasa menyenangkan.
 

source: https://www.pinterest.com/


Itulah beberapa tips yang bisa kamu coba untuk merawat anak balita lebih dari satu. Semoga bermanfaat ya, Moms!