Teether : Mainan Bermanfaat Untuk Bayi


Sebagai orang tua, kamu pasti sangat menantikan saat-saat gigi pertama bayi tumbuh. Akan tetapi, pertumbuhan gigi ini sering menimbulkan rasa tidak nyaman bagi bayi. Rasa gatal dan nyeri yang timbul akibat pertumbuhan gigi ini dapat kamu minimalisir dengan pemberian teether bayi. Mainan ini memiliki bentuk yang sangat mudah untuk digenggam oleh bayi dan lembut untuk dikunyah dan digigit.
 

source: https://www.amazon.com/


 

Manfaat Teether Bayi


Tidak hanya meminimalisir rasa tidak nyaman akibat pertumbuhan gigi, teether bayi juga berperan penting dalam melatih kemampuannya dalam menggenggam serta mengemut dan mengunyah. Kemampuan ini akan segera ia butuhkan saat bayi memasuki usia 6 bulan yang artinya akan segera mendapatkan makanan pendamping ASI.
 

source: https://www.momtricks.com/


 

baca juga

Tips Memilih Teether


Dalam memilih teether bayi, ada beberapa hal yang perlu untuk kamu perhatikan dengan baik, seperti : 

  • Pastikan bentuk teether yang kamu pilih benar-benar aman dengan ukuran yang tepat. Ingat, teether akan masuk ke dalam mulut si kecil, jadi hindari teether yang dirasa terlalu kecil dan dapat membuat bayi mudah tersedak.
  • Kenali material pembuat teether. Pastikan pewarna yang digunakan tidak mengandung bahan beracun yang berbahaya untuk si kecil.
  • Jangan gunakan teether bayi bekas atau turunan. Lebih baik untuk membeli baru teether untuk pertimbangan keamanan dan keselamatan bayimu. 
  • Gunakan alat steril untuk membersihkan teether bayi dari kuman dan bakteri. Hindari penggunaan air panas yang dapat melelehkan bahan material dari teether itu sendiri.
  • Teether berisi gel lebih dianjurkan karena dapat membuat rasa nyaman saat menggigit teether yang kenyal dan dingin.
source: https://www.target.com/


 

Bentuk-Bentuk Teether


Nah, berikut ini adalah bentuk-bentuk teether yang recommended untuk kamu berikan pada bayimu :
 

source: https://www.aliexpress.com/


Teether dengan lubang untuk menggenggam dan bertekstur ini sangat tepat untuk melatih motorik dan kemampuan anak mengunyah.
 

baca juga
source: https://www.mytoysonline.com.my/


Teether berbentuk pisang dengan detail sikat akan memberikan manfaat ekstra. Yaitu, membiasakan anak untuk menyikat gigi dan membersihkan giginya.
 

source: http://www.capitalwired.com/


Terakhir, teether dengan bentuk-bentuk hewan juga dapat digunakan sebagai media edukasi anak dalam mengenal nama-nama hewan. Kamu juga dapat memilih teether dengan warna-warna menarik untuk memancing kemampuan visual anak dalam mengenal warna.