Botol Minum

Perlengkapan makan bayi yang pertama wajib dibawa saat travelling sudah pasti botol minum. Setuju kan, Moms? Membawa botol minum akan membantu Moms mengontrol seberapa banyak air putih yang masuk ke tubuh anak setiap harinya, serta dapat menghemat pengeluaran dengan membeli air kemasan ukuran besar yang harganya relatif lebih murah.
 

source: https://kumparan.com/


Dengan membawa botol minum, Moms tentu tak perlu khawatir si kecil merengek kehausan saat traveling, bukan? Tentunya juga lebih higienis dan efisien.
 

Alat Makan dan Wadahnya

Kalau peralatan minum sudah, kini saatnya beralih ke perlengkapan makan bayi yang pokok berikutnya yaitu alat makan dan wadahnya. Ada baiknya jika mempersiapkan perlengkapan makan bayi, terlebih jika Moms membawa bayi dibawah usia 1 tahun. Tidak perlu peralatan makan lengkap, cukup sendok dan tempat makan bertutup agar lebih praktis.
 

source: https://kumparan.com/


 

baca juga

Makanan dan Minuman Kesukaan

Berbicara mengenai perlengkapan makan bayi, tentu makanan dan minuman juga termasuk satu paket di dalamnya. Moms tak mungkin hanya membawa wadahnya tanpa mengisinya, bukan? Bawa beberapa camilan favorit si Kecil untuk menemaninya selama perjalanan dan disela kunjungan ke tempat wisata. Tempatkan pada kotak makanan berukuran kecil yang bertutup rapat. Makanan ini akan menjadi sedikit beragam jika si Kecil memasuki usia MPASI.
 

source: https://blog.ruparupa.id/


Jika selama ini Moms bermusuhan dengan bubur instan dan puree kemasan, ada baiknya jika  sedikit melonggarkan aturan saat traveling. Jangan lupa untuk membiarkan si kecil menyicip bubur kemasan tersebut sebelum perjalanan, dan pilih rasa yang memang disukai, sehingga Moms tidak kerepotan saat si Kecil harus menyantap makanan tersebut.
 

Tissue dan Stroller

Nah, berlanjut ke perlengkapan makan bayi yang termasuk pelengkap yaitu tissue termasuk tissue basah dan tissue kering dan stroller. Tissue tentu berfungsi untuk membersihkan kotoran yang menempel pada si kecil atau benda ketika sedang menyuapi makan si kecil. Kemudian, pemilihan stroller dan gendongan sepenuhnya menjadi pilihan Moms sebagai orangtua.

Cari tahu kondisi jalanan pada lokasi tujuan, apakah memungkinkan untuk membawa stroller? Karena pada beberapa tempat mungkin akan menjadi menyulitkan jika membawa stroller. Jika Moms memutuskan membawa stroller, pilih stroller berukuran kecil dan ramping ya.
 

source: https://blog.ruparupa.id/


Setelah mengetahui dan menyiapkan perlengkapan makan bayi untuk dibawa saat traveling, persiapan menjadi lebih oke bukan? Tak perlu pusing dan khawatir membawa baby di perjalanan keluarga. Happy traveling!