Kualitas Diaper Bag

Sebelum moms memutuskan untuk membeli diaper bag atau tas bayi, pastikan kualitasnya bagus. Soalnya, moms akan menggunakannya untuk 1-2 tahun, bahkan dapat digunakan untuk anak selanjutnya.

Moms dapat cek apakah ritsletingnya kuat atau tidak, jahitan pada talinya cukup kuat atau tidak, dan sebagainya. Kenapa? Ini karena arena barang yang harus dibawa dalam tas tersebut memang tidak sedikit. Jadi, pastikan diaper bag yang ingin moms gunakan memiliki kualitas bagus.
 

Kualitas Diaper Bag
source: https://wolipop.detik.com


 

Model dan Jenisnya

Selain merek, bahan, dan ukuran, hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah modelnya.

  • Sling Bag: Tas bayi jenis ini memungkinkan moms untuk menaruhnya di bagian belakang stroller dan menggunakannya di bahu.
  • Ransel: Bila memiliki masalah pada pundak, sebaiknya moms memilih tas ransel yang nyaman dan mudah untuk dibawa.
Model dan Jenisnya
source: https://www.mooimom.id/


 

baca juga

Bahan

Selain kualitas dan model, apa lagi ya yang jadi bahan pertimbangan moms memilih diaper bag? Ada bahan yang mudah terkena noda, mudah sobek dan sulit dicuci. Pastikan untuk mempertimbangkan diaper bag atau tas bayi dengan bahan yang baik.

Biasanya, tas berwarna gelap menjadi pilihan banyak orang karena tidak akan terlihat bila kotor. Namun, sebaiknya mommies mengetahui tata cara pencucian yang tepat. Syukur-syukur jika mommies coba mengusap menggunakan tisu basah, tas langsung bersih.
 

Bahan
source: https://www.mooimom.id/


 

Ukuran

Ketika melihat tas bayi berukuran besar, moms mungkin akan tergoda untuk memilikinya. Memang diaper bag berukuran besar akan muat banyak benda yang dibutuhkan. Namun semakin banyak barang yang dibawa, artinya akan semakin berat juga diaper bag tersebut.

Jadi pertimbangkan dulu, apa saja yang akan mommies masukkan dalam diaper bag tersebut. Benarkah kamu butuh yang besar atau cukup dengan diaper bag berukuran sedang? Semuanya tergantung moms dan pasangan.
 

Ukuran
source: https://www.motherandbaby.co.id/


Jadi, sekarang masihkah moms bingung memilih diaper bag atau tas bayi? Dengan pertimbangan tersebut, moms bisa memilih sesuai kebutuhan dan selera.