1) Nasi Merah


Di usia 1 tahun, Si Kecil sudah bisa mengonsumsi makanan seperti yang dikonsumsi anggota keluarga lainnya. Kalau sebelumnya, sumber karbohidrat Si Kecil berasal dari bubur ayam, mulai sekarang ia sudah bisa diperkenalkan dengan nasi. Beautynesia.id menyarankan, kamu memberinya nasi merah yah! Kenapa nasi merah? karena dibanding nasi putih, nasi merah punya banyak kelebihan. Nutrisi yang terkandung di dalamnya hampir lengkap, mulai dari vitamin B, serat, mineral seperti zat besi, zinc, kalium, mangan, dan natrium. Semua nutrisi ini sangat dibutuhkan anak untuk bertumbuh dan berkembang dengan baik.

source: http://divinehealthfromtheinsideout.com/2016/05/perfect-instant-pot-brown-rice/


 

2) Ikan


Ikan adalah salah satu sumber protein yang sangat baik diberikan kepada anak usia 1 tahun. Selain mengandung protein, beberapa jenis ikan tertentu, terutama yang berasal dari laut, kaya akan omega 3 dan omega 6 yang bermanfaat untuk mendukung perkembangan otak anak. Ikan tersebut di antaranya ikan salmon, ikan cakalang, ikan kembung, dan ikan ekor kuning. Beberapa jenis ikan tawar seperti bandeng juga mengandung nutrisi yang baik lho untuk anak usia 1 tahun.

source: http://www.kenrockwell.com/nikon/d7000.htm


 

baca juga

3) Wortel


Sayuran berwarna terang seperti wortel harus ada di dalam menu sehari-hari Si Kecil ya, ladies. Sayuran berwarna oranye ini mengandung banyak nutrisi yang menjadi pertahanan terhadap penyakit. Wortel juga menyehatkan karena mengandung beta-karoten yang diubah menjadi vitamin A dalam tubuh. Manfaat vitamin A sangat banyak yaitu untuk kesehatan mata dan meningkatkan kekebalan tubuh.

source: http://www.dailymail.co.uk/health/article-2111442/The-Tango-Kid-Boy-3-person-Britain-condition-carrots-turn-orange.html


 

4) Tomat


Tidak banyak yang tahu kalau tomat sangat bagus diberikan kepada anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Tomat mengandung likopen, yaitu senyawa fitokimia yang berfungsi sebagai antioksidan. Selain itu, kaya protein, serat, kalium, dan asam folat yang berguna untuk tumbuh-kembang Si Kecil. Selain dicampur dengan makanan lain, kamu bisa menyajikan tomat dalam bentuk jus untuk diberikan kepada Si Kecil.

So, itu dia 4 makanan yang baik untuk anak usia 1 tahun. Semoga Si Kecil suka semua makanan itu yah, ladies!

source: http://www.grow-it-organically.com/tomato-varieties.html